visitaaponce.com

Gerindra Tepis KIM Tawarkan Posisi Cawagub Ridwan Kamil ke PKS

Gerindra Tepis KIM Tawarkan Posisi Cawagub Ridwan Kamil ke PKS
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil(MI / Adi Kristiadi)

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menepis adanya tawaran calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini merespons klaim PKS yang ditawarkan posisi tersebut untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Jadi belum menjadi tawaran yang resmi," kata Habiburokhman di Jakarta, Rabu (19/6). 

Dia menuturkan sejauh ini belum ada keputusan resmi dari KIM ihwal Pilgub Jakarta 2024. Wakil Ketua Komisi III DPR itu menduga tawaran yang diklaim PKS itu dari komunikasi petinggi partai politik (parpol) di KIM.

Baca juga : Ini Kata Golkar Soal Gerindra yang Usung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta

"Kalau teman-teman PKS menginformasikan adanya tawaran menjadi cawagubnya Pak Ridwan Kamil, mungkin itu dari orang per orang petinggi partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju," ujar Habiburokhman.

Habiburokhman memastikan bakal menyampaikan perkembangan terkait sikap KIM di Pilgub Jakarta 2024. Dia berharap KIM dapat menjaring parpol di luar koalisi.

"Di DKI khususnya, partai-partai yang kemarin mungkin berbeda koalisi dengan kami bisa jadi saat ini bersatu dengan kami," ujar dia.

Baca juga : Jika Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar, PKB Bikin Poros Tandingan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku ada tawaran terkait Pilgub Jakarta 2024 dari KIM atau poros pendukung Prabowo Subianto. Tawaran itu berupa jadi bakal cawagub mendampingi Ridwan Kamil.

"Ada (tawaran)," kata Syaikhu di Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Juni 2024

Syaikhu mengaku saat ini masih menganalisis tawaran tersebut. PKS, kata dia, akan mempertimbangkan matang manfaat dari tawaran tersebut.

"Itu makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji mana kira kira yang nanti paling maslahat, kira kira gitu," ucap Syaikhu. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat