visitaaponce.com

Jika Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar, PKB Bikin Poros Tandingan

Jika Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar, PKB Bikin Poros Tandingan
Ridwan Kamil (kanan).(ANTARA/YULIUS SATRIA WIJAYA)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal bikin poros tandingan bila Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. PKB bakal menyiapkan alternatif figur untuk dapat diusung.

"Kalau Kang RK maju di Jabar, kami akan bikin poros di luar Kang RK kan gitu," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6).

PKB, kata dia, belum secara spesifik membicarakan figur yang akan diusung di Pilgub Jabar. Huda mengatakan PKB siap menyuguhkan figur alternatif.

Baca juga : Ini Kata Golkar Soal Gerindra yang Usung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta

"Pokoknya, prinsipnya PKB siap siapapun yang berkompetisi. Karena PKB akan menyuguhkan alternatif pilihan untuk publik, sebanyak-banyaknya," ujar Huda.

Dia yakin khusus Pilgub Jabar akan terbentuk tiga poros. PKB salah satu yang akan mengisi poros itu. Sementara, diketahui selain RK yang digadang maju, terdapat sosok politikus Gerindra Dedy Mulyadi.

"Hasil survei menyatakan bahwa tingkat kepuasan, preferensi, untuk memiih itu hasil survei mengatakan bahwa mereka menginginkan ada banyak sosok. Supaya mereka bisa menyambungkan bisa saling tahu siapa yang terbaik dari mereka," ucap Huda. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat