visitaaponce.com

Sahroni Yakin Mampu Saingi Ridwan Kamil di Pilgub DKI

Sahroni Yakin Mampu Saingi Ridwan Kamil di Pilgub DKI
Anggota DPR RI yang juga Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni(MI / Usman Iskandar)

BENDAHARA Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menganggap bakal menang mudah dari Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) bila jadi bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Sebaliknya, Sahroni menyadari bahwa ia bakal tak berdaya bila maju di Pilgub Jabar 2024.

"Kalau lawannya sama RK berdua saja, saya pasti menang. Tapi sebaliknya kalau saya maju di Jabar lawan RK pasti saya kalah. Tapi kalau di Jakarta, oh no way," kata Sahroni di Kantor Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, (23/6). 

Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga enggan menjadi lawan bagi eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia lebih siap jika bertarung dengan Ridwan Kamil di Jakarta.

Baca juga : Sahroni Tidak Gentar Meski Kaesang dan Ridwan Kamil Pesaingnya pada Cagub DKI

"Kalau gue head to head berdua sama RK, gue lawan. Kalau RK sama Anies, kalau diadu, saya pegang Anies," jelas dia.

Sementara ini, Sahroni mengaku tidak ingin maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilgub Jakarta. Sedangkan, dia juga tak mau bila ditawarkan menjadi bakal cawagub.

Dia lebih mendorong Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino untuk maju sebagai cawagub. Di sisi lain, jika terdapat perintah dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Sahroni memastikan bakal manut.

"Ih kagak mau. Wibi saja (jadi cawagub). Tapi prinsipnya adalah kalau ketua umum merintahin gue maju sebagai kader, enggak bisa nolak, harus siap," ujar dia. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat