visitaaponce.com

Sahroni Tidak Gentar Meski Kaesang dan Ridwan Kamil Pesaingnya pada Cagub DKI

Sahroni Tidak Gentar Meski Kaesang dan Ridwan Kamil Pesaingnya pada Cagub DKI
Politisi NasDem Ahmad Sahroni(MI / Adam Dwi)

AKSI saling balas pesan antara Sahroni, Ridwan Kamil, dan Kaesang terkait Pilgub DKI Jakarta semakin marak. Hal tersebut bermula dari baliho Ridwan dengan tulisan "OTW Jakarta nihhh". Karena itu, banyak pihak menilai baliho itu sebagai sinyal Ridwan maju pada Pilgub DKI. Baliho itu kemudian sempat ditanggapi oleh Sahroni dalam sebuah wawancara.

Saat itu, Sahroni secara terang-terangan mengatakan tidak melihat Ridwan Kamil sebagai kendala dirinya pada Pilgub DKI Jakarta. Pernyataan itu terungkap di Media Sosial POLITIKUS tentang tiga politikus (Golkar, Ridwan Kamil, politikus Nasdem, Ahmad Sahroni, dan politikus PSI, Kaesang sebagai pesaing dalam Pilgub DKI pada Oktober 2024.

Ketiga pesaing itu menyatakan, sama-sama siap bersaing dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 di media sosial. Aksi saling balas pesan itu bermula dari baliho Ridwan dengan tulisan "OTW Jakarta nihhh".

Baca juga : Bahas Pilgub DKI 2024, NasDem: Banyak Kader Partai yang Mumpuni

Banyak pihak menilai baliho tersebut sebagai sinyal Ridwan maju Pilgub DKI. Baliho itu kemudian sempat ditanggapi Sahroni dalam sebuah wawancara. Saat itu, Sahroni secara terang-terangan mengatakan, pihaknya tidak melihat Ridwan Kamil sebagai halangan di Pilgub DKI.

Untuk sementara ini soal OTW Jakarta, Ridwan Kamil bakal menjawabnya pada 29 Februari nanti.

Potongan wawancara itu kemudian dibalas lagi oleh Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya. Ridwan menyematkan potongan video Mandra di sinetron Si Doel yang berteriak "sombong amat".

Baca juga : NasDem Sebut Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino Masuk Bursa Cagub DKI

Menanggapi cibiran itu, Sahroni tidak gentar malah dianggap pancingan, maka tidak ambil pusing. Meski belum ada keputusan dari elite partai, Sahroni mengaku tetap percaya diri apalagi sebagai warga Jakarta asli.

"Kan memang saya anak Jakarta asli. Tapi siapapun lawannya, saya tidak gentar, sekalipun Kaesang maju juga," ungkap Sahroni, di Jakarta, Minggu (25/2).

Dia juga sempat membagikan kolase foto dirinya dengan Ridwan Kamil melalui media sosial dengan tulisan "Pilgub DKI kembali memanas". "Baaaah.. Kang @ridwankamil gimana ini.. Menyala nyalaaaa.." tulis Sahroni.

Baca juga : NasDem Tertarik Pasangkan Sahroni dan Airin di Pilgub DKI

Kendati demikian, Sahroni mengaku belum memutuskan akan maju dalam bursa Pilgub DKI Jakarta.

Menurut dia, Pilgub DKI belum dibahas di kalangan elite Partai Nasdem. Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan jadwal sekaligus tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Merujuk pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024, pemungutan suara akan digelar pada 27 November 2024. Adapun kampanye akan digelar pada 25 September-23 November 2024.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat