visitaaponce.com

Bahas Pilgub DKI 2024, NasDem Banyak Kader Partai yang Mumpuni

Bahas Pilgub DKI 2024, NasDem: Banyak Kader Partai yang Mumpuni
Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (21/12).(MI/M Farhan )

DPW Partai NasDem DKI Jakarta masih menggodok persiapan jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2024. Meskipun saat ini masih terkonsentrasi Pemilihan Presiden dan Legislatif 2024, tidak menutup kemungkinan pembicaraan calon yang akan diusung tetap dilakukan.

"Kami berkonsentrasi disitu (Pilpres dan Pileg 2024) tapi ini tidak menutup kemungkinan diskusi tentang Pilgub, karena ini simultan persiapannya masalah saksi dan kader dibawah, insyaallah tetap kami lakukan secara simultan perencanaan strategi di depan," ujar Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (21/12).

Ia mengatakan, saat ini DPW NasDem DKI Jakarta mempunyai banyak kader partai yang mumpuni menjadi Cagub di 2024. Hal itu ia dapatkan saat turun ke masyarakat dan animo positif masyarakat terhadap partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

Baca juga: DPW NasDem DKI Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2023

"Kelihatannya ketika saya turun ke bawah banyak animo masyarakat yang ingin mendukung partai NasDem yang ingin mendukung pasangan Pak Anies dan Cak Imin menjadi presiden dan harapan itu ditunjukkan kepada partai NasDem banyak," jelasnya.

Ia menjelaskan, selain dirinya adapun beberapa kader yang masuk dalam radar pencalonan Gubernur 2024 diantaranya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPP Partai Nasdem Ahmad Effendy Choirie, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino.

Baca juga: Mendagri Tito Tegaskan Pemerintah Tetap Ingin ada Pilkada di Jakarta

"Belum ada pembahasan awal, tapi kita mempersiapkan nama nama yang akan maju Gubernur DKI,kita akan bahas bersama DPP dan Bapilu," ujarnya.

Selain itu, Nurcahyo juga menjelaskan pihaknya berharap bisa mendapatkan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta saat Pileg 2024, hal itu agar bisa mengusung Cagub dari kader partai NasDem.

"Harapanya, kalau kita mencalonkan Gubernur dari kader sendiri tentu bersama partai koalisi yang ada, namun demikian kami menyadari Bahwa semua itu tiketnya di dapat dari hasil tahun 2024 nantinya (pemilu)," pungkasnya. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat