visitaaponce.com

PKB Komentari Pencalonan Anies - Sohibul oleh PKS

PKB Komentari Pencalonan Anies - Sohibul oleh PKS
Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan (kiri) didamping Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas (kanan)(Mi / Usman Iskandar)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) blunder dengan langsung memasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Hal itu dinilai berdampak pada tertutupnya pintu komunikasi dengan partai politik (parpol) lain.

"Di mata saya sih blunder menurut saya. Itu yang saya sebut komunikasi politik yang semacam ini akan menutup pintu partai-partai lain untuk bisa bermitra dan poros koalisi ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (26/

Huda melihat kegamangan di internal PKS. Karena faktor pengumuman Anies dan Sohibul sebagai pasangan.

Baca juga : Anies Dipasangkan dengan Sohibul, PKB: Bisa Menutup Pintu Partai Lain

Awalnya PKS mengumumkan Sohibul sebagai bakal calon gubernur (cagub). Selang beberapa hari, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan Anies sebagai cagub dan Sohibul cawagub.

"Kegamangan temen-temen PKS internal yang semestinya ini konsumsi internal PKS sendiri lah, tapi terpublish karena yang pertama kan pengumuman pak Sohibul Iman saja, dikoreksi dua hari berikutnya oleh Presiden PKS. Itu artinya ada kegamangan," jelas Huda.

Ketua Komisi X DPR itu menuturkan masalah yang dialami PKS berada di komunikasi publiknya. Sehingga, pengusungan Anies dan Sohibul dilakukan terburu-buru.

"Ada komunikasi publiknya yang mungkin dianggap salah dan perlu dikoreksi, dan problem ikutannya adalah lalu langsung memasangkan antara pasangan Mas Anies dan Mas Sohibul Iman," ucap Huda. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat