visitaaponce.com

Kembali Didukung PKS, Anies Baswedan Berharap Ada Partai Lain Menyusul

Kembali Didukung PKS, Anies Baswedan Berharap Ada Partai Lain Menyusul
Warga berfoto dengan Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan saat silaturahmi di Kampung Marlina, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.(MI/Usman Iskandar)

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku senang dirinya kembali didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi bakal calon gubernur periode 2024-2029 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Terima kasih atas sikap PKS yang disampaikan Presiden PKS, Bapak Ahmad Syaikhu. Kami menyambut dengan amat gembira komitmen PKS untuk kembali berjuang bersama-sama," ucap Anies dalam rekaman video yang diunggah di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Rabu (26/6).

Anies berharap, pascakabar dukungan dari PKS itu, akan ada partai politik lain yang mengumumkan mendukung dirinya di Pilkada Jakarta. Hingga saat ini, kata dia, sudah ada dua parpol yang resmi mengusungnya di Pilgub Jakarta yakni PKB dan PKS.

Baca juga : PKS Butuh Partai Lain untuk Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta

"Setelah PKB dan PKS, insyaallah akan ada partai-partai lain yang akan bergabung untuk mengembalikan Jakarta menjadi maju kotanya dan bahagia warganya," tuturnya.

Sebelumnya, PKS resmi mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman, sebagai bakal calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

"Pada rapat kamis (20/6) telah memutuskan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacagub dan Muhammad Sohibul Iman sebagai bacawagub," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (25/6).

Syaikhu mengatakan, keputusan mengusung Anies-Sohibul diambil setelah DPP PKS menerima masukan dari DPW PKS Jakarta.

"DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW DKI Jakarta juga mendengarkan berbagai masukan dari tokoh ulama dan lain-lain," ujarnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat