visitaaponce.com

Sahroni Mengklaim Lebih Tegas dari Ahok dalam Pilgub Jakarta 2024

Sahroni Mengklaim Lebih Tegas dari Ahok dalam Pilgub Jakarta 2024
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyatakan bahwa dirinya lebih tegas daripada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pernyataan tersebut disampaikannya ketika membahas kemungkinan maju sebagai kandidat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Jika Ahok dikenal tegas, saya 1.000 kali lebih tegas dari Ahok," ujar Sahroni di Kantor Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Minggu, 23 Juni 2024.

Sahroni menyatakan bahwa jika terpilih sebagai gubernur, kebijakan-kebijakannya akan membuatnya memiliki banyak musuh. Salah satu agenda utamanya dalam kampanye Pilgub Jakarta adalah untuk menjadikan Jakarta bebas dari minuman keras (miras).

Baca juga : NasDem Godok Duet Anies-Sahroni di Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut menginginkan agar Jakarta menjadi daerah yang mirasnya nihil, termasuk di restoran-restoran. Materi kampanye ini telah dia sampaikan kepada Ketua DPW NasDem Jakarta, Wibi Andrino.

"Jika saya berkampanye untuk posisi gubernur, saya ingin menjadikan Jakarta bebas miras. Restoran-restoran juga tidak boleh menjual miras," tambah Sahroni.

Meski demikian, Sahroni mengungkapkan bahwa saat ini tidak memiliki niatan untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Ia lebih memilih untuk tetap menjadi anggota DPR daripada menjadi kepala daerah.

Sahroni juga menyebut bahwa hingga saat ini belum ada perintah langsung dari Ketua Umum Partai, Surya Paloh untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Namun, ia siap jika suatu saat mendapat perintah tersebut.

"Jika Ketua Umum memerintahkan kadernya 'Sahroni, kamu maju sebagai gubernur', saya akan patuh. Saat ini Ketua Umum belum memberi perintah. Sebelum ada perintah resmi, saya sudah mengemukakan pendapat saya, karena dalam partai politik, siapa yang berani menolak perintah Ketua Umum?" tegas Sahroni dalam kesempatan yang sama.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat