visitaaponce.com

Berubah, PKS Kini Usung Anies Baswedan Jadi Cagub, Sohibul Iman Cawagub

Berubah, PKS Kini Usung Anies Baswedan Jadi Cagub, Sohibul Iman Cawagub
Anies Baswedan didampingi WakilKetua Majelis Syuro PKS Mohammad Sohibul Iman(MI/Adi Kristiadi)

SIKAP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait figur yang diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 berubah. PKS kini mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub).

Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam Pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai DPP PKS. Dia mengajak seluruh kader untuk mendukung duet pasangan tersebut.

"Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapat Kamis, 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur. Siap berjuang memenangkannya? Allahuakbar, merdeka," kata Syaikhu dikutip dari laman YouTube PKS TV, Selasa, 25 Juni 2024.

Baca juga : PKS Usung Pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub DKI

Keputusan mendukung Anies-Sohibul disebut hasil mendengarkan masukan dari berbagai pihak. Mulai dari tokoh lintas agama, ulama, habib, hingga cendekiawan yang datang ke DPTP PKS. Selain itu, usulan Anies ini juga datang dari DPW PKS Jakarta.

"DPP PKS mempertimbangkan usulan dari DPW PKS DKI Jakarta," ucap Syaikhu.

Anies dipilih karena punya prestasi di bidang pembangunan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Sementara, Sohibul diklaim sebagai teknokrat.

"Sementara Bapak Sohibul Iman seorang teknokrat juga cendekiawan yang pernah menjadi rektor Universitas Paramadina," ujar Syaikhu.

Sebelumnya, juru bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan bahwa Sohibul Iman calon tunggal yang diusung PKS sebagai bakal cagub Jakarta. Pernyataan resmi ini disampaikan pada Minggu, 23 Juni 2024, tak lama sebelum Syaikhu mengumumkan mengusung Anies. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat