visitaaponce.com

PKS Usung Anies-Sohibul Iman, PDIP Kami Ucapkan Selamat

PKS Usung Anies-Sohibul Iman, PDIP: Kami Ucapkan Selamat
Anies Baswedan (kedua kiri) dan Sohibul Iman (kiri)(ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

DEWAN Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Keputusan ini disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai, pada Selasa (25/6). 

Menanggapi itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga, mengatakan PDIP mengucapkan selamat kepada PKS yang berani menyampaikan calon gubernur yang akan dimajukan.

Baca juga : PDIP Sebut PKS Wajar Ajukan Kadernya di Pilkada Jakarta

“Kami mengucapkan selamat. Artinya itu hal yang baik. Artinya itu ada yang berani menyampaikan, ada yang memang ingin menyampaikan menjadi satu calon,” ujar Eriko di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (25/6).

Namun, Eriko mengingatkan bahwa tidak ada satu partai pun yang bisa mencalonkan sendiri Pilkada DKI termasuk PDIP ataupun PKS.

“Nah tinggal bagaimana memenuhi minimum 22 kursi kalau saya tidak salah. Kalau PDIPerjuangan 15, perlu 7 kursi lagi. Kalau PKS kalau saya tidak salah 18, masih perlu 4 kursi lagi. Nah ini siapa?,” ucapnya.

Baca juga : Berubah, PKS Kini Usung Anies Baswedan Jadi Cagub, Sohibul Iman Cawagub

Eriko juga menegaskan bahwa sejauh ini partainya masih konsisten menginginkan kader sendiri untuk maju di kontestasi Pilkada 2024.

“Bagi kami, kami kan konsisten bahwa kami menginginkan kader kami maju, kader kami untuk dimajukan siapapun. Apakah nanti menjadi calon gubernur apa menjadi calon wakil gubernur kita enggak masalah itu Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) nanti yang memutuskan,” terangnya.

Adapun Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengemukakan PKS menyadari tidak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursi yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk dapat mencalonkan.

Baca juga : Pengamat Sebut Shohibul Iman Diajukan PKS untuk Tes Ombak di DKI

Ia mengatakan PKS telah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain.

“PKS telah membangun komunikasi dengan Partai NasDem dan alhamdulillah mendapatkan sinyal positif untuk membangun kerjasama di Pilkada DKI Jakarta," tutur Syaikhu.

"Selanjutnya, rencana pertemuan dengan PKB juga sudah dirancang dan akan dilaksanakan. Kami optimis, insya Allah sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang menang besar," pungkasnya. (Ykb/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat