visitaaponce.com

PDIP Sebut PKS Wajar Ajukan Kadernya di Pilkada Jakarta

PDIP Sebut PKS Wajar Ajukan Kadernya di Pilkada Jakarta
Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohammad Sohibul Iman.(MI/Kristiadi)

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebut wajar bila Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kadernya Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Jadi, menurut kami, PKS sangat wajar mengajukan kader," ucap Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (25/6).

"Namun apakah itu jadi calon terakhir? Belum tentu. Karena sekali lagi belum tentu maju sendiri, sama siapa sekarang sudah bekerja? Kalau kami nyebutnya kerja sama bukan koalisi, karena di sistem kami tidak ada namanya koalisi, jadi sangat wajar," tambahnya.

Baca juga : Warga Kristiani Ingin Anies Baswedan kembali Pimpin Jakarta

Eriko menegaskan PDIP akan tetap mendorong kader untuk maju ke Pilgub DKI, seperti Pramono Anung, Andika Perkasa, hingga Tri Rismaharini.

"Nah kalau untuk cawagub juga kita bisa menyiapkannya. Persyaratan dari UU Pemilu harus kita mengajukan calon dan ikut salah satu kerja sama itu. Kan begitu. Dan tidak boleh juga, "Oh kami tidak mau ikut dalam pemilu ini,' kan tidak bisa. Begitu aturannya," ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur Jakarta di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Sohibul ditegaskan merupakan calon tunggal. "Insya Allah (calon tunggal)," kata juru bicara PKS Ahmad Mabruri saat dihubungi, Minggu, (23/6).

Mabruri tak secara tegas menyebutkan bahwa Anies Baswedan dipertimbangkan DPP PKS untuk diusung di Pilgub Jakarta. Dia hanya menekankan bahwa Presiden PKS Ahmad Syaikhu minta agar mengusung kader sendiri. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat