visitaaponce.com

Ahok Siap Maju Pilkada Jakarta, tapi ....

Ahok Siap Maju Pilkada Jakarta, tapi ....
Basuki Tjahaja Purnama.(ANTARA/SULTHONY HASANUDDIN)

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok mengakui saat ini dirinya sudah lebih siap jika diperintahkan untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta.

Namun, kesiapan Ahok itu belum dipertemukan dengan peluang yang dapat mengantarkannya maju ke Pilkada Jakarta.

"Kalau saya dikasih kesempatan menjadi gubernur Jakarta lagi, saya jauh lebih siap dan lebih baik daripada sebelumnya. Tapi ya, sulit kalau kondisi sekarang," ucap Ahok dalam diskusi 'Ask Ahok Anything (A3)' di Jakarta Pusat, Sabtu (21/6)

Baca juga : Faktor Kinerja Bisa Jadi Sikap Dominan Pemilih di Pilkada DKI Jakarta

Selain itu, Ahok juga menyampaikan terkait kondisi partainya, PDIP yang juga tidak bisa mengusung calon kepala daerah sendiri di Jakarta lantaran kurang enam kursi.

"Saya sulit maju Jakarta lagi, ini secara teori ya karena partai pendukung saya itu kemungkinan enggak dapat kerja sama untuk memajukan," ungkap Ahok.

Sebagai tindak lanjut serta menjaga eksistensi Ahok di panggung politik, dia berencana untuk terus mengaktifkan kanal diskusi di Youtube pribadinya.

Tampak jelang perhelatan pilkada 2024, Ahok makin aktif berpolitik. Dia membuat podcast A3. Dia juga aktif membahas berbagai isu perkotaan Jakarta. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat