visitaaponce.com

Mantan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah Pastikan Maju di Pilgub Banten

Mantan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah Pastikan Maju di Pilgub Banten
olitisi Partai Demokrat yang juga mantan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah (kiri) menyerahkan formulir penjaringan ke PSI(Antara)

MANTAN Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, memastikan diri untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Banten, sebagai bakal calon (Balon) gubernur.

Hal itu dilakukan dengan tekad menyajikan alternatif baru, menawarkan visi dan pengalaman yang berbeda untuk masyarakat Banten, di luar dinasti yang sudah lama berkuasa di daerah tersebut.

Dalam kepemimpinannya di Kota Tangerang, Arief cukup dikenal mempunyai inovasi pengelolaan kota dan pembangunan infrastruktur yang inklusif. khususnya dalam menciptakan landasan yang kuat untuk memajukan pembangunan daerah.

Baca juga : PDIP Masih Buka Peluang Usung Ahok di Pilgub DKI

Karenanya, ia mengaku siap untuk menghadapi tantangan Pilkada Banten dengan visi yang fokus pada perubahan positif dan kemajuan bagi semua lapisan masyarakat.

Awalnya, kata Arief, ia tidak ingin maju pada pesta demokrasi Provinsi Banten. Namun, karena dorongan masyarakat dan keluarga, akhirnya ia memantapkan diri untuk mencalonkan sebagai balon gubernur.

Terlebih setelah ia bertemu dengan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, arief mengaku memberikan pengaruh yang cukup kuat untuk merubah keputusannya agar maju di Pilkada Banten.

Baca juga : Dharma Pongrekun-Kun Wardana tak Penuhi Syarat Administrasi Calon Independen Pilkada Jakarta

"Saya diundang oleh Pak Ma’ruf Amin, ya ketemu beliaulah. Saya silaturahmi. Ditanya juga tuh, emang maju Pak Arief? Kalau mau maju harus menang, kalau gak yakin menang jangan maju, katanya. Saya bilang benar juga. Akhirnya, Senin siang saya putuskan buat maju," ungkap Arief saat ditemui di wilayah Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Minggu (23/6).

Lebih jauh Arief menyampaikan pandangannya tentang dinasti politik yang dominan di Banten, mencatat adanya polarisasi di masyarakat terkait dominasi tersebut.

Meski demikian, Ia merasa optimis dapat bersaing dengan kandidat-kandidat yang telah dikenal luas di daerah itu.

Baca juga : Anies Akan Jadi Sasaran Cemooh Bila Berpasangan dengan Kaesang

"Saya berharap bisa bersama rakyat Banten untuk membangun bersama, termasuk dengan dinasti-dinasti yang sudah ada," ujarnya.

Arief juga menegaskan bahwa dirinya siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk kemajuan Banten, tanpa mengorbankan kepentingan rakyat.

"Apapun hasilnya nanti, saya berharap kepemimpinan selanjutnya bisa memberikan yang terbaik untuk Banten," paparnya.

Arief juga mengajak masyarakat Banten agar mendukung visinya dalam memajukan Banten melalui Pilkada 2024. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat