visitaaponce.com

DPW NasDem DKI Gelar Audiensi Penerima KJMU dengan Disdik

DPW NasDem DKI Gelar Audiensi Penerima KJMU dengan Disdik
NasDem DKI Jakarta mewadahi audiensi antara mahasiswa penerima KJMU dan Disdik DKI(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

PARTAI NasDem DKI Jakarta mewadahi audiensi antara mahasiswa penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) dengan Dinas Pendidikan (Disdik). Puluhan mahasiswa mengeluhkan belum cairnya KJMU.

"Kita mempermasalahkan webnya, kalau ada ketentuan expired diinfokan dan yang utama kapan KJMU cair," ujar Ketua Umum Naramuda Syahid, Dzikrika Rachman, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Dzikri juga mempermasalahkan pernyataan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang memastikan tidak ada peserta KJMU yang dicabut. Hal ini diungkapkan Heru saat melakukan audiensi dengan sejumlah mahasiswa pada 9 Maret 2024.

Baca juga : KJMU Tahap 1 2024 Diperpanjang, 11.470 Terdaftar, 294 Mahasiswa Diminta Lengkapi Dokumen

"Kita diberikan kata-kata manis setiap penerima yang di tahap sebelumnya menerima uang, pasti akan cair, ternyata narasinya dibawahnya ada akan cair jika tidak melanggar, ada verifikasi ulang," jelasnya.

Dia menyebut kurang lebih ada seribuan peserta KJMU yang dibatalkan. Sebab, tercatat dianggap masyarakat mampu.

"Ada data yang saat pemadatan data tidak sinkron dengan di lapangan," jelasnya.

Baca juga : Anak ASN dan Pegawai BUMN Punya KJMU, Ini Penjelasannya

Selain mahasiswa, hadir juga sejumlah orang tua yang meminta kejelasan pencairan KJMU. Salah satu orang tua menyebut anaknya yang tengah berkuliah di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, mengaku tengah kesulitan membayar kosan.

"Tanggal 25 saya harus bayar kosan anak Rp800 ribu, kapan KJMU cari, kami selaku orang tua, mereka sudah menjerit disana," tutur salah satu orang tua murid.

Aspirasi ini pun diterima langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andriono, Sekretaris DPW NasDem Jakarta, Jupiter, anggota DPRD Komisi E Fraksi NasDem, Hariadi Anwar. Hadir juga Kepala Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta Waluyo Hadi. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat