visitaaponce.com

Senada NasDem, PKB Buka Opsi Dukung Ilham Habibie di Pilgub Jabar

Senada NasDem, PKB Buka Opsi Dukung Ilham Habibie di Pilgub Jabar
Ilham Akbar Habibie (kedua kanan).(MI/USMAN ISKANDAR)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka opsi dukung anak Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. Ilham sejatinya sudah mendapat dukungan dari Partai NasDem.

"Kalau Mas Ilham Habibie menjadi bagian dari poros dalam rangka membentuk lebih dari dua poros ya kita jadikan opsi," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

Opsi ini bakal dibicarakan karena PKB ingin membuka poros baru bahkan poros ketiga. Sementara, diketahui selain Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil yang digadang maju Pilgub Jabar 2024, terdapat sosok politikus Gerindra Dedy Mulyadi.

Baca juga : Jika Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar, PKB Bikin Poros Tandingan

"Ada diskusi juga jadi poinnya kan gitu, poinnya PKB punya kepentingan untuk bikin lebih dari dua poros gitu," ujar Huda.

Sebelumnya, Partai NasDem telah menetapkan Ilham Akbar Habibie untuk maju di Pilgub Jabar. Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Ilham Haibibie.

"Surya Paloh mengatakan dipilihnya Ilham Habibie sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jabar jadi progres perjalanan pembangunan wilayah Jabar.

“Insya Allah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis,” ungkap Surya Paloh, Kamis, 6 Juni 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat