visitaaponce.com

Presiden Puji Keberhasilan Erick Thohir Bongkar Korupsi BUMN

Presiden Puji Keberhasilan Erick Thohir Bongkar Korupsi BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir mengenakan baju adat dari daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) saat Upacara HUT Ke-77 RI(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengakui keberhasilan Erick Thohir membongkar korupsi di Kementerian BUMN. Berbagai kasus yang mengakar di perusahaan-perusahaan pelat merah itu sukses dituntaskan oleh Erick Thohir.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pemberantasan kasus korupsi memang menjadi prioritas utama pemerintah. Jokowi mengapresiasi kerja keras Erick Thohir untuk membersihkan BUMN.

“Demikian juga dengan pemberantasan korupsi terus menjadi prioritas utama. Korupsi besar di Jiwasraya, Asabri dan Garuda berhasil dibongkar dan pembenahan total,” ujar Jokowi pada Sidang Tahunan MPR RI dan DPD RI 2022, Selasa (16/8)

Sementara Erick Thohir mengatakan dirinya akan terus berkomitmen melakukan bersih-bersih BUMN. Menurut Rrick Thohir mengatakan iklim yang sehat di perusahaan pelat merah harus diwujudkan.

Erick Thohir menyatakan usaha membersihkan dan pembenahan perusahaan milik negara akan terus dilakukan. Perbaikan Jiwasraya, misalnya, sudah hampir menyeluruh.

"Begitu pun Asabri. Sekarang, bukti terbaru, adalah Garuda. Di mana proses hukumnya terjadi, proses restrukturisasinya berjalan," kata Erick Thohir

“Proses hukum bukan sekedar memenjarakan oknum, namun bagaimana transformasi BUMN membangun island of integrity sebagai modal korporasi negara yang sehat,” sambung eks Presiden Inter Milan itu.

Melalui BUMN yang sehat, Erick Thohir juga mengatakan kesejahteraan masyarakat bakal terbantu. Maka, bersih-bersih BUMN, lanjut Erick Thohir, harus terus digalakan.

“BUMN sehat dapat berkontribusi untuk masyarakat dan negara,” pungkasnya. (Ant/OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat