visitaaponce.com

Presiden Pembangunan Sekolah Harus Selesai Tiga Bulan

Presiden: Pembangunan Sekolah Harus Selesai Tiga Bulan
Presiden RI Joko Widodo.(Setpres.)

PRESIDEN Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk segera membangun kembali fasilitas pendidikan yang rusak akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Proses pembangunan harus rampung dalam kurun tiga bulan.

"Saya sudah perintahkan ke Menteri PU-Pera, sekolah dasar tiga bulan harus selesai karena anak-anak harus belajar," ujar Jokowi saat mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamaju 1 di Desa Benjot, Cugenang, pada Kamis (8/12).

Baca juga: PRIMA-Republikku Tuntut Audit Proses Pendaftaran Parpol

Ia menambahkan, saat ini, pemerintah sudah fokus pada kegiatan pembangunan kembali rumah dan fasilitas-fasilitas umum yang rusak. Selain itu, untuk bangunan-bangunan yang berada di zona merah, semua akan direlokasi ke tempat yang lebih aman.

"Kalau di zona merah memang harus pindah, tetapi kan itu perlu komunikasi sosial dengan masyarakat yang lebih intens terlebih dahulu. Untik daerah relokasi sudah kita siapkan dan sudah mulai dibangun," tutur Presiden.

Adapun, Kepala SDN Sukamaju 1 Elis Fahriyah dalam keterangan terpisah berharap agar sekolah dapat secepatnya dibangun kembali sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan normal. Selain itu, Ia juga berharap agar trauma yang dirasakan warga sekolah juga dapat segera sembuh.

"Apabila gempa sudah berlalu, secepatnya dibangun kembali sarana di sekolah ini dan mudah-mudahan bangunan kami lebih baik dan nyaman untuk anak-anak kami," ucap Elis.

Elis pun menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah membantu proses pemulihan dan rekonstruksi. 

"Saya ucapkan terima kasih yang kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Pak Jokowi dan jajaran menteri yang telah membantu pemulihan sekolah ini," tandasnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat