visitaaponce.com

Kopassus Kembali Lakukan Rotasi Jabatan Pamen

Kopassus Kembali Lakukan Rotasi Jabatan Pamen
Prosesi alih tugas dan jabatan Pamen Kopassus di Gedung Halilintar Sat 81 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada Selasa (17/1/2023).(dok.Kpoasus)

DALAM rangka pembinaan personel satuan, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali melakukan rotasi jabatan perwira menengah (Pamen) di lingkungan pasukan baret merah itu. Sejumlah perwira Kopassus masuk dalam alih tugas dan jabatan.

Danjen Kopassus Mayjen TNI, Iwan Setiawan, memimpin langsung acara alih tugas dan jabatan digelar di Gedung Halilintar Sat 81 Kopassus, Cijantung, kemarin.

Dalam rotasi itu,  jabatan Dangrup 2 yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto, SE digantikan Kolonel Inf Catur Sutoyo, SE. Kolonel Inf Catur Sutoyo sebelumnya menjabat Aspers Kopassus yang diserahterimakan kepada Kolonel Inf Wimoko, SE, dimana sebelumnya menjabat  sebagai Dosen Madya Seskoad.

Selanjutnya Jabatan Kepala Penerangan Kopassus (Kapen Kopassus) dijabat Letkol Inf Jemi Oktis Oil. Letkol Inf Jemi Oktis Oil sebelumnya bertugas sebagai Dansecata Rindam XII/Tpr kini bertugas menggantikan Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi yang menduduki jabatan Dandema Kopassus.

Untuk jabatan Dandenintel yang semula dijabat  Letkol Inf Bendriyadin, kini dijabat Letkol Inf Agus Salim Tuo.

Danjen Kopassus kepada para perwira Kopassus yang akan mengemban tugas baru berpesan untuk selalu menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando pada setiap saat, tempat dan situasi keadaan.

"Sebagai prajurit Kopassus, dalam setiap gerak dan langkah kita harus berpedoman pada isi dan jiwa Sapta Marga dengan mencerminkan profesionalitas serta memegang teguh  berpedoman pada Sumpah Prajurit," ujar Danjen Kopassus mengingatkan prajuritnya.

"Selamat bekerja di satuan yang baru, disertai doa dan harapan semoga di satuan yang baru akan dapat mengabdi dan berkarya lebih baik lagi," ungkap Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan mengakhiri amanatnya dihadapan para perwira Kopassus. (OL-13)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat