visitaaponce.com

Kasus Kementan Berbau Politis, Mentan Semoga Hukum Ditegakkan dengan Benar

Kasus Kementan Berbau Politis, Mentan: Semoga Hukum Ditegakkan dengan Benar
Metneri Pertanian Syahrul Yasin Limpo(Antara)

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo buka suara terkait kabar penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan)oleh KPK yang terindikasi berbau politik. Dia berharap hukum dapat ditegakkan dengan semestinya.

"Tentu saja dengan tetap berharap dari lubuk hati terdalam semoga ke depan hukum dapat ditegakkan dengan benar," kata Syahrul melalui keterangan tertulis, Jumat (16/6).

Syahrul berjanji bakal membantu KPK menyelesaikan perkara tersebut. Kabar adanya pesanan politik bakal dikesampingkan untuk memenuhi kewajiban warga negara dalam penegakkan hukum.

Baca juga: Mentan Belum Penuhi Panggilan KPK karena Tugas ke Luar Negeri

"Sekalipun banyak pendapat seperti itu, namun dengan kerendahan hati, sebagai warga negara biasa Saya akan menjalani seluruh rintangan ini," ucapnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak terpancing dengan kabar adanya nuansa kemelut politik di dalam kasus tersebut.

Baca juga: Mentan Janji Beri Informasi yang Dibutuhkan KPK

"Proses hukum di KPK saat ini berjalan di tahap Penyelidikan. Hal itu berarti Penyelidik mencari peristiwa yang diduga tindak pidana," sambung mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu.

Sebelumnya, KPK meluruskan kabar yang menyebut pihaknya menarget Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Informasi yang beredar bahkan penyelidikan di Kementan berbau politik.

"Kami membaca di pemberitaan ada pihak-pihak tertentu yang sengaja kemudian seolah-olah KPK menargetkan seorang menteri, ataupun dikaitkan dengan politik," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Ali mengatakan tudingan miring itu merupakan hal lumrah di KPK. Biasanya, kata dia, penyebarnya merupakan pihak berkepentingan dalam sebuah penanganan perkara.

KPK menegaskan tidak pernah menarget pihak tertentu dalam menangani perkara. Penyelidikan yang diusut, kata Ali, terjadi di Kementan, bukan menarget Syahrul.

"Penyelidikan terkait dengan dugaan adanya korupsi di Kementerian Pertanian, saya perlu garis bawahi di Kementerian Pertanian, supaya tidak ada salah paham ataupun pahamnya salah," ujar Ali. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat