visitaaponce.com

Presiden Berbeda Pilihan Politik Boleh, tapi Jangan Sampai Berantem

Presiden: Berbeda Pilihan Politik Boleh, tapi Jangan Sampai Berantem
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo meminta Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) untuk tetap solid menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia tidak ingin perbedaan sikap politik di tengah-tengah relawan menjadi sumbu perpecahan.

"Saya tahu di Bara JP ini ada perbedaan-perbedaan. Saya mengerti 100%. Berbeda itu tidak apa-apa, tapi jangan sampai berantem yang menyebabkan perpecahan, jangan," ujar Jokowi saat menghadiri acara 1 Dekade Bara JP di Hotel Salak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6) sore.

"Mau dukung sana, sini, itu demokrasi, tidak masalah. Tapi jangan sampai, sekali lagi, jangan sampai menyebabkan perpecahan," sambungnya.

Baca juga: Pengamat: Pilihan Politik Jokowi Sebaiknya Simpan dalam Hati

Ia mengingatkan bahwa seluruh anggota Bara JP adalah saudara dan kawan sejak lama. Oleh karena itu, perbedaan harus dimaknai dengan biasa-biasa saja karena itu adalah hal yan lumrah dalam pesta demokrasi.

Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada para relawan untuk tidak salah memilih pemimpin di Pemilu 2024. Salah pilih, lanjutnya, mempersulit Indonesia di tengah kondisi geopolitik dan geoekonomi yang masih tidak menentu.

Baca juga: Simbol Kedaulatan, Pembangunan IKN Disebut Tak Seharusnya Libatkan Asing

"Jangan salah memilih pemimpin karena keadaan dunia tidak normal," terangnya.

Kepala Negara menekankan bahwa 13 tahun ke depan menjadi penentu apakah Indonesia dapat bertumbuh pesat atau sebaliknya. Sehingga, apabila masyarakat salah menentukan pemimpin, tidak menutup kemungkinan Indonesia terus menjadi negara berkembang.

"Artinya, kepemimpinan 2024 sangat menentukan. Kepemimpinan 2029 sangat menentukan, kepemimpinan di 2034 sangat menentukan. Tapi kalau tidak bisa mengambil peluang dan kesempatan ini, ini yang perlu saya ingatkan agar kita semuanya bekerja keras," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat