visitaaponce.com

Anies Bawa Gagasan Perubahan di Apdesi, Yakin Desa Maju Indonesia Maju

Anies Bawa Gagasan Perubahan di Apdesi, Yakin Desa Maju Indonesia Maju
Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan dihadiahi lacak bermotif batik Jambi disambut histeria ratusan relawan pendukungnya.(MI/Solmi Suhar)

BAKAL calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, bicara soal gagasan perubahan di desa. Hal itu disampaikan Anies dalam acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) 2023 di Jambi.

"Bahwa gagasan perubahan yang kita bawa adalah untuk menghadirkan rasa keadilan," kata Anies di lokasi, Rabu, (26/7). 

Menurut Anies, saat ini sudah terjadi ketimpangan. Bahkan tidak hanya ketimpangan antara kota dan desa.

Baca juga : Anies Diprediksi Umumkan Cawapres Jelang Pendaftaran Pilpres 2024

"Kenapa, karena ketimpangan yang ada sudah terlalu jauh, ketimpangan antara kota dengan desa, ketimpangan antara pulau satu dengan pulau yang lainnya, ketimpangan antara struktur komponen masyarakat satu dengan komponen masyarakat lain, ketimpangan ini tidak boleh dibiarkan terus-menerus tidak bisa kita membangun persatuan dalam ketimpangan," ujar Anies.

Baca juga : Anies Baswedan: Tiga Pekerjaan untuk Wujudkan Pembangunan Desa

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak para kepala desa untuk menghilangkan ketimpangan itu. Ia yakin kemajuan bangsa akan diraih mulai dari desa.

"Inilah yang ingin kita bereskan sama-sama dan kami mengajak untuk bekerja bersama, kami sangat terbuka, yuk kerjakan sama-sama, Insyaallah desanya maju, kotanya maju, Indonesianya maju," ucap Anies. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat