visitaaponce.com

PDIP tidak Kaget dengan Sinyal Perubahan Sikap Politik PSI

PDIP tidak Kaget dengan Sinyal Perubahan Sikap Politik PSI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu para petinggi Partai Solidaritas Indonesia.(MI/Irfan )

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak ambil pusing sekaligus tidak terkejut dengan sikap PSI yang memberikan sinyal perubahan sikap politik. Politisi senior PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan tidak ada masalah dengan PSI. Partai tersebut masih menunggu arahan presiden Joko Widodo.

"Tidak ada masalah. PSI tunggu arahan presiden sudah dari dulu begitu. Tidak ada yang baru atau mengejutkan," ucapnya, Kamis (3/8).

Dia mengatakan sampai akhirnya waktu pemilihan dilaksanakan situasi politik dan sikap partai politik juga koalisi masih sangat dinamis. Sehingga setiap perubahan bisa saja terjadi. Hendrawan meminta untuk tidak menilai kedekatan antara partai politik hanya dari sudut pendekatan statis.

Baca juga: PSI Dinilai Ingin Merapat ke Gerindra

"Masih dinamis. Jangan menilai politik dengan pendekatan statis," tukasnya.

Sebelumnya politisi PDIP Deddy Sitorus menyebut PSI sebagai benalu dan pembohong. Deddy bicara menyoal kebohongan PSI yang akan mendukung Ganjar Pranowo. Dukungan PSI kepada Ganjar pun dianggap hanya lip sync (sinkronisasi bibir).

Baca juga: PDIP Dinilai Membuat Koalisi Lain Kacau

"Mereka kan dulu suka Ganjar kan, lari ke Golkar, sekarang lari ke mana lagi, memang lagi suka lari. Dulu kan ke Pak Airlangga bangun komitmen kalau saya nggak salah baca berita," ucapnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat