visitaaponce.com

Tanggapi PKB, PSI Duet Anies dan Kaesang Tidak Pernah Dibicarakan

Tanggapi PKB, PSI: Duet Anies dan Kaesang Tidak Pernah Dibicarakan
Ketua Desk Pilkada Jakarta dari PSI Justin Adrian.(Dok. DPRD DKI Jakarta)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta buka suara terkait wacana duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta 2024. Wacana duet ini muncul usai digaungkan oleh DPW PKB DKI Jakarta.

Ketua Desk Pilkada Jakarta dari PSI Justin Adrian menegaskan bahwa partainya belum berkomunikasi dengan PKB terkait Pilgub DKI Jakarta.

"Belum ada pembicaraan kita dengan PKB terkait duet Anies-Kaesang," kata Justin ketika dihubungi, Kamis (13/6).

Baca juga : Gibran Sambut Baik Usulan Duetkan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta

Justin berujar, PSI dan PKB memang sempat menjalin komunikasi. Namun, komunikasi itu tak sama sekali membahas soal duet Anies-Kaesang.

"Komunikasi ada, tapi duet Anies-Kaesang tidak pernah kita bicarakan," ujar Justin.

Justin menegaskan bahwa pihaknya belum ada rencana mau mengusung sang Ketua Umum di Pilkada. Sebab, ia masih akan menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.

Baca juga : Kaesang Terima Kemungkinan Dipasangkan dengan Anies di Pilgub Jakarta

"Masih jauh lah kalau mengusung. Kita PSI masih mau ketemuan dan komunikasi juga dengan partai-partai lain, termasuk PDIP," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, DPW PKB DKI mengungkapkan bahwa partainya telah menjalin komunikasi dengan PSI terkait Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, partainya telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur.

Baca juga : PKB Jakarta Resmi Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Oleh karena itu, ia membuka peluang bagi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi pun juga menegaskan bahwa PKB siap mendukung Kaesang jika ingin menjadi wakil gubernur Jakarta.

Baca juga : Dukungan PDIP ke Anies Dinilai Bisa Membendung Dominasi Jokowi di Pilgub Jakarta

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," ujar Hasbi.

"Insya Allah sikap PKB nggak berubah, sampai Agustus, sampai pencalonan. Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang," tambahnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat