visitaaponce.com

Ikuti Pilgub Sulteng, Waketum NasDem Kantongi Rekomendasi PSI

Ikuti Pilgub Sulteng, Waketum NasDem Kantongi Rekomendasi PSI
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali.(ANTARA/ABRIAWAN ABHE)

WAKIL Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali semakin mantap mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah 2024, setelah mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ahmad mengatakan, pendekatan dengan PSI khususnya bersama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep sudah berlangsung lama.

“Penjajakan sudah sejak lama. Kami di tingkat DPP intensif diskusi menjelang Pilgub Sulteng. Hasilnya kami dapat rekomendasi dari PSI itu buah dari proses penjajakan sejak lama,” terangnya kepada Media Indonesia, Minggu (9/6).

Baca juga : Survei SMRC: Ahmad Ali Unggul dalam Pilgub Sulteng 2024

Menurut anggota DPR RI itu, PSI menjadi pilihan untuk mendukungnya menjelang Pilgub Suteng, karena PSI adalah partai masa depan yang sejalan dengan demografi Indonesia. Terlebih kadernya didominasi generasi muda.

“PSI satu-satunya partai yang mendeklarasikan diri sebagai partai anak muda. Masa depan bangsa ada ditangan mereka. Apa lagi kedepan, 60 persen populasi Indonesia adalah anak muda,” ungkapnya.

Selain itu, Ahmad menilai, PSI di bawa kepemimpinan Kaesang mampu memberikan tanggung jawab kepada kaum muda untuk menjadi pemimpin.

Baca juga : Gobel: Rusdy - Ma'mun Orang Baik, Jangan Biarkan Berjuang Sendiri

“Rekomendasi dari PSI bukti keseriusan mendukung kami mengikuti Pilgub Sulteng,” tandasnya.

Sejauh ini, Ahmad M Ali yang berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri sebagai bakal calon wakil gubernurnya, telah mengantongi beberapa rekomendasi dari partai politik.

Sebelumnya, pasangan AA-AK tersebut telah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, PAN, dan beberapa partai lain di luar NasDem. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat