visitaaponce.com

Datangi PKB Jakarta, Anies Baswedan Fokus Utama Silaturahmi Partai Politik

Datangi PKB Jakarta, Anies Baswedan: Fokus Utama Silaturahmi Partai Politik
Anies Baswedan (tenngah) bergandengan tangan dengan Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas (kanan).(MI/Usman Iskandar)

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta di Jakarta Timur. Kedatangan Anies yakni bertemu dengan Ketua DPW PKB Hasbiallah Ilyas terkait dukungan partainya mengusung menjadi Gubernur Jakarta 2024.

"Tujuan silaturahmi kali ini ialah menyambut keputusan yang telah dibuat PKB yang diumumkan kemarin," jelasnya kepada awak media, Kamis (13/6).

Lebih lanjut Anies juga mengatakan dukungan PKB disambut dengan baik. Ia menjelaskan, silaturahmi ke partai politik saat ini menjadi fokus utama menuju kontestasi Pilkada 2024 serentak.

Baca juga : NasDem Utamakan Kader Internal untuk Pencalonan Pilgub Jakarta

"Insya Allah akan menjadi fokus utama kita (silaturahmi). Jadi tujuannya silaturahmi untuk menyambut yang kemarin menjdi keputusan dan insya Allah kita akan jalankan sama-sama," jelasnya.

Sebelumnya, PKB DKI Jakarta mencalonkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. Dukungan itu usai mendengarkan aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC, hingga tingkat DPW.

"Seluruh proses-proses pencalonan Pilkada untuk 2024-2029 sudah kita proses. Puncaknya tanggal 8-9 itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di puncak untuk menentukan calon," ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, dalam jumpa pers, Rabu (12/6).

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta," imbuhnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat