visitaaponce.com

Gibran Ogah Dipakaikan Jaket PSI, Giring Minta Maaf

Gibran Ogah Dipakaikan Jaket PSI, Giring Minta Maaf
Giban Rakabuming Raka(Medcom.id)

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menolak dipakaikan jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Momen itu terjadi saat Gibran hadir sebagai tamu dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa malam, 22 Agustus 2023.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha meminta maaf atas kejadian itu. Ia berjanji bakal meningkatkan kedisiplinan kader.

"Mohon maaf Mas Wali @gibran_tweet atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari kejadian ini. Semua semata-mata karena spontanitas dan kecintaan yang luar biasa kader PSI kepada Mas Wali. Kami akan meningkatkan disiplin kepada kader kader kami agar peristiwa ini tidak terulang di kemudian hari," ujar Giring melalui akun X pribadinya, Rabu, 23 Agustus 2023.

Baca juga : Gibran Hingga Yenny Wahid Hadiri Kopdarnas PSI

Berdasarkan pantauan Medcom.id, awalnya Gibran berjalan menuju ke arah pinggir panggung talk show Kopdarnas PSI. Kader PDIP itu hendak bersalaman dan berfoto dengan sejumlah kader PSI yang berada di bawah panggung.

Tiba-tiba ada seorang kader PSI berkacamata membawa sebuah jaket. Lalu, pembawa acara yang juga kader PSI, Helmi Yahya, juga sontak terkejut. "Oh buat mas Gibran, pakein dong hahaha," kata Helmi Yahya di lokasi.

Baca juga : Gibran Tak Diundang ke Pertemuan Kepala Daerah PDI Perjuangan

Kader PSI yang tak diketahui identitasnya itu, kemudian mendekati Gibran yang tengah menyalami para kader PSI. Namun, Gibran enggan dan tetap memilih bersalaman dan berfoto.

Lalu, Giring meminta kader itu untuk tidak memaksa Gibran. Giring menggiring kader itu menjauh dari Gibran.

"Oke tepuk tangan, jangan jangan, jangan, jangan, no," ujar Helmi.

Sementara itu, (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, membantah kader tersebut merupakan bagian dari DPP PDI. Ia juga membantah bahwa hal tersebut merupakan settingan pihak PSI.

"Yang bersangkutan bukan DPP PSI. Seperti yang dapat dilihat di video dan foto yang ada, Bro Giring sebagai ketua umum bahkan langsung lari dengan cepat dari posisinya yang saat itu cukup jauh, untuk menghalanginya," jelas Isyana. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat