visitaaponce.com

Ini Tanggapan Gerindra soal Potensi Dukungan 212 ke Prabowo

Ini Tanggapan Gerindra soal Potensi Dukungan 212 ke Prabowo
Reuni aksi 212 di kawasan Monas, Jakarta.(MI)

KETUA DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut pihaknya membuka diri terhadap pihak yang ingin mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto. Hari ini terkait potensi kelompok 212 untuk mendukung bakal calon presiden (bacapres) itu.

"Kami hormati dan hargai dan kami bersyukur atas dukungan siapa saja yang akan berikan dukungan dan suaranya di TPS nanti tanggal 14 Februari," ujar Ariza dikutip pada Jumat, 22 September 2023

Dalam keterangannya usai menghadiri Rapimnas Partai Demokrat, pada Kamis malam, Ariza menegaskan, saat ini pihaknya belum sama sekali membangun komunikasi dengan kelompok atau komunitas manapun. Termasuk ulama dan alumni 212. 

Baca juga: SBY Nyanyikan Kamu Ngga Sendirian untuk Prabowo

Saat ini, Gerindra tengah fokus membangun kekuatan antar partai terlebih dahulu. Ia menilai alamiah apabila ada kelompok hingga komunitas yang menyatakan dukungan untuk Prabowo.

"Semua elemen bangsa yang punya cita-cita tujuan yang sama yang berdiri tegak demi merah putih tentu akan bersama-sama dengan Pak Prabowo," bebernya.

Baca juga: Sebagian Besar Kelompok 212 Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) membeberkan sebaran dukungan kelompok 212 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu dilakukan karena kelompok ini cukup populer.

“Gerakan ini cukup populer, dalam pengertian banyak orang yang tahu,” kata pendiri SMRC Saiful Mujani dalam keterangan tertulis. 

Sebanyak 42 persen pendukung gerakan 212 memilih Anies Baswedan. Sementara itu, 35 persen mendukung Prabowo Subianto, dan 18 persen memilih Ganjar Pranowo, dan 4 persen tidak menjawab.

Survei juga membeberkan arah dukungan kelompok 212 terkait Pilpres dengan dua pasangan. Sebagian besar dukungan mengarah kepada Prabowo Subianto.

"Mayoritas pendukung 212 akan memilih Prabowo. Sebaliknya, yang tidak mendukung gerakan 212 cenderung akan mendukung Ganjar Pranowo," ujar Saiful.

Sebanyak 4.260 responden dilibatkan dalam survei yang dilakukan pada 31 Juli hingga 11 Agustus 2023. Metode yang digunakan yakni stratified random sampling.

Tingkat kepercayaan survei ini berada di kisaran 95 persen. Adapun margin of error survei kurang lebih 1,65 persen.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat