visitaaponce.com

Kaesang Yakinkan PSI Lolos ke Senayan 2024

Kaesang Yakinkan PSI Lolos ke Senayan 2024
Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kedua kanan) didampingi istri Erina Gudono (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan(Antara )

KETUA Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep optimistis membawa PSI lolos dan mendapat kursi di DPR pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kaesang yakin hal itu tercapai karena membidik target pemilih yang pas.

"Lalu siapa sih pemilih kita? Siapa pemilih PSI? Ceruk, elektoral mana yang akan kita sasar? Pemilih PSI itu jelas yaitu pada nasionalis muda dan nasionalis berjiwa muda," kata Kaesang dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di The Ballroom at Djakarta Theater, Senin malam, 25 September 2023.

Pemilih dari generasi tua juga disasar. Terpenting, kata Kaesang, jiwanya muda.

Baca juga: PSI Perlu Jelaskan Penujukkan Kaesang Sebagai Ketua Umum

Generasi yang dimaksud yakni para relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka dianggap kaum nasionalis yang bosan dengan praktik korupsi dan diskriminasi.

"Mereka masyarakat Indonesia yang bosan dengan istilah sejarahtera dalam kata-kata saja. Nah, ini mereka adalah Jokower sejati yang percaya pembangunan 5 tahun terakhir harus dilanjutkan. Bahkan harus ditingkatkan," ucap Kaesang.

Baca juga: PSI Keluarkan SK Kaesang sebagai Ketum Periode 2023-2028

Ia meminta restu kepada relawan Jokowi. Relawan diharapkan menjadikan PSI jadi rumah ramah bagi kaum nasionalis.

"Dengan kerendahan hati saya, saya minta bantuan kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju," ujar Kaesang. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat