visitaaponce.com

Surya Paloh Tegaskan Demokrasi Lebih Penting dari Menang Kalah

Surya Paloh Tegaskan Demokrasi Lebih Penting dari Menang Kalah
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menekankan pentingnya menjaga iklim demokrasi Indonesia yang sehat (Dok NasDem)(Dok)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menekankan pentingnya menjaga iklim demokrasi Indonesia yang sehat. Jangan sampai pemilihan umum (pemilu) membuat semangat itu pudar.

"Kalah dan menang itu urusan nomor dua, tapi yang paling penting adalah kemampuan NasDem bersama masyarakat untuk menjaga berjalannya sistem demokrasi," kata Surya Paloh dalam kampanye terbuka Partai NasDem di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatra Selatan, Rabu, 31 Januari 2024.

Surya Paloh mengatakan Indonesia punya sistem demokrasi dalam sistem ketatanegaraan. Artinya, masyarakat bebas berserikat, berpendapat, dan menentukan pilihan.

"Ini tidak boleh dicampuri, diintervensi, apalagi dihalang-halangi," tegas dia.

Surya Paloh berharap proses demokrasi Indonesia berjalan dengan penuh keadilan. Pasalnya, demokrasi yang sudah diperjuangkan susah payah akan rusak bila terjadi ketidakadilan.

"Kita ingin pemilu yang bersih dan berkeadilan. Maka tugas dan tanggung jawab penyelenggara menjaga pemilu tertib, damai, dan bersih," ujar dia. (Z-8)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat