visitaaponce.com

Timnas Amin Tinggal Tunggu Waktu Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu

Timnas Amin: Tinggal Tunggu Waktu Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu
Timnas Amin(MI)

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) tinggal menunggu waktu untuk membongkar dugaan kecurangan Pemilu 2024. Berbagai bukti untuk memperkuat perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sidang sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah disiapkan.

"Memang terlihat bahwa pelanggaran, kecurangan, baik administrasi maupun etik dan pidana menyebar ke seluruh Indonesia. Kita punya peta yang bisa kita buka ke publik. Itu tingaal menunggu waktu saja," kata co-captain Timnas Amin Sudirman Said di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Ia mengatakan pihaknya masih menghimpun laporan dugaan kecurangan dari berbagai daerah. Dia Sudirman mengklaim tim ada di seluruh provinsi dan menerima pengaduan di hampir 500 kabupaten/kota.

Baca juga : Kubu Anies-Muhaimin sudah Kantongi Bukti-bukti Kecurangan untuk Dibawa ke MK

"Kita cukup lengkap menerima laporan pelanggaran, mulai dari pelanggaran etik, pelanggaran administrasi, termasuk pidana. Kita punya tim yang profesional, dari segi tim IT yang meng-capture, tim hukum yang menata aspek legal," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Hukum Nasional (THN) Timnas Amin, Ari Yusuf Amir, mengungkapkan pihaknya sudah mulai menyusun laporan ke Bawaslu dan MK. Tim khusus yang terdiri dari pakar-pakar hukum tata negara dan pengacara yang biasa beracara di MK sudah dipersiapkan.

"Saat ini Posko Tim Hukum bekerja terus menerima dan memverifikasi laporan dari masyarakat. Mohon dukungannya," ucap Ari. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat