visitaaponce.com

Bamsoet Ungkap Rencana Maju Menjadi Ketum Golkar

Bamsoet Ungkap Rencana Maju Menjadi Ketum Golkar
Bambang Soesatyo.(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

WAKIL Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku siap masuk arena kontestasi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar. Ia akan akan bertarung dengan beberapa kader lain untuk menjadi Ketum Partai Golkar.

"Saya masuk gelanggang untuk bertarung menjadi Golkar satu (ketum)," ujar Bamsoet, Jumat (5/7).

Bamsoet menjelaskan lima tahun lalu dirinya belum mendapat kesempatan masuk bursa calon ketum. Ia memberikan jalan untuk Airlangga Hartarto.

Baca juga : Pantun Bamsoet Soal Perubahan peta Koalisi Pilpres Dinilai Tak Berlebihan

"Untuk kali ini, kita berharap gelanggang dibuka, sehingga kita terjadi proses pergantian kepemimpinan secara demokratis," harap Bamsoet.

Ketua MPR ini pun mengungkap tidak hanya dirinya yang masuk bursa calon ketum. Di antaranya Ketua Umum saat ini Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

"Ada pak Airlangga, ada Agus Gumiwang, ada Bahlil, mungkin ada banyak lainnya di Golkar," pungkasnya.

Sebelumnya, Bamsoet sempat mengutarakan niatnya untuk menjadi Ketum Partai Golkar. Namun, ia mengatakan langkah itu akan ditempuh melalui musyawarah nasional yang diadakan sesuai dengan ketentuan AD/ART Partai Golkar.

"Saya akan maju pada saatnya, ketika betul-betul Munasnya terjadi. Ya sesuai dengan periodiasasi, pilhan waktu yang ada, yang disepakati oleh seluruh stakeholder Partai Golkar," kata Bamsoet di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, 14 Juli 2023. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat