visitaaponce.com

Alaba Dapat Rp2 Triliun di Real Madrid

Alaba Dapat Rp2 Triliun di Real Madrid
David Alaba(Twitter @David_Alaba)

SPIEGEL dan Sport Bible mengungkapkan bek David Alaba bakal memperoleh pendapatan 100 juta pound sterling (sekitar Rp2 triliun) selama di Santiago Bernabeu setelah ditarik Real Madrid, musim panas ini, dengan status bebas transfer dari Bayern Muenchen sebagai pengganti Sergio Ramos.

Pemain berusia 29 tahun itu akan mendapatkan gaji 376 ribu pound sterling (Rp7,5 miliar) per pekan selama lima tahun sehingga setara dengan total 98 juta pound sterling (Rp1,9 triliun).

Dia juga mendapatkan fee transfer sebesar 15,1 juta pound sterling (Rp303 miliar), sedangkan agennya, Pini Zahavi, memperoleh komisi 4,4 juta pound sterling (Rp88 miliar).

Baca juga: Juventus Optimistis Segera Datangkan Manuel Locatelli

Keluarga Alaba juga diberi 5,4 juta pound sterling (Rp108 miliar), sehingga total biaya yang dikeluarkan Madrid mencapai 122,9 juta pound sterling (Rp2,46 triliun).

Lahir di Wina dari seorang ayah Nigeria dan ibu Filipina, Alaba adalah jebolan akademi Bayern setelah dipupuk dari Rapid Vienna saat usia 16
tahun.

Selain sempat singkat dipinjamkan kepada Hoffenheim, Bayern adalah tempat dia menghabiskan seluruh kariernya sebelum pindah ke Real.

Alaba sudah sepuluh kali mengangkat trofi Bundesliga, enam DFB Pokal, tiga Piala Super Jerman, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Madrid berharap kedatangan Alaba membuat mereka bergairah kembali memuncaki La Liga setelah tersisih dari Liga Champions oleh Chelsea dan kalah dari rival La Liga, Atletico Madrid. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat