visitaaponce.com

Cedera Lutut, Alaba Harus Absen Beberapa Bulan

Cedera Lutut, Alaba Harus Absen Beberapa Bulan
Bek Real Madrid David Alaba dibantu meninggalkan lapangan usai mengalami cedera di laga La Liga melawan Villarreal(AFP/Thomas COEX)

BEK Real Madrid David Alaba harus absen selama beberapa bulan setelah mengalami cedera lutut parah saat Los Blancos menang 4-1 atas Villarreal di laga La Liga, Senin (18/12) dini hari WIB.

Bek tengah Austria itu mengalami cedera di babak pertama saat berusaha merebut bola dari penyerang Villarreal Gerard Moreno.

"Setelah sejumlah pemeriksaan, David Alaba didiagnosa mengalamo sobek anterior cruciate ligament pada lutut kirinya," ungkap Real Madrid dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Hajar Villarreal, Real Madrid Naik ke Puncak Klasemen La Liga

"Sang pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan," lanjut klub La Liga itu.

Cedera Alaba menambah panjang daftar cedera Real Madrid yang telah mencakup penjaga gawang Thibaut Courtois, bek Eder Militao, dan gelandang Eduardo Camavinga.

Saat ini, Madrid hanya memiliki dua bek tengah yang fit yaitu Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez.

Baca juga: Real Madrid Ukir Poin Sempurna, Sapu Bersih Enam Laga

Gelandang Aurelien Tchiameni kembali bermain usai pulih dari cedera. Dia masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Villarreal. Dia bisa dimainkan di posisi bek.

Madrid juga kehilangan penyerang Vinicius Junior yang mengalami cedera hamstring. Namun, Jude Bellingham, Rodrygo Goes, dan Brahim Diaz sukses mengisi kekosongan yang ditinggalkan penyerang Brasil itu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat