visitaaponce.com

Langkah Ons Jabeur dan Aryna Sabalenka Berhenti di Jerman Terbuka

Langkah Ons Jabeur dan Aryna Sabalenka Berhenti di Jerman Terbuka
Ons Jabeur terpaksa pensiun pada perempat final Jerman Terbuka, karena berbagai alasan(WTA)

PETENIS Ons Jabeur dan Aryna Sabalenka terpaksa pensiun pada babak perempat final Jerman Terbuka, sementara Coco Gauff dan Anna Kalinskaya berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Jabeur, yang penuh emosi, meninggalkan lapangan setelah set pertama yang menguras tenaga selama 68 menit, yang dimenangkan unggulan utama Gauff dengan skor 7-6(9), mengakui itu tidak terasa seperti kemenangan. Pada akhir tie-break 11-9, petenis Tunisia ini tampak linglung saat pelatihnya memeriksa suhu tubuhnya.

Sementara itu, Sabalenka harus menyerah pada skor 5-1 karena cedera bahu.

Baca juga : Anna Kalinskaya Melaju ke Final Jerman Terbuka setelah Mengalahkan Victoria Azarenka

Dengan kemenangan ini, pemain nomor 2 dunia, Gauff, akan kembali ke babak empat besar setelah sebelumnya mencapai semifinal Australia Open dan French Open, di mana dia juga mengalahkan Jabeur pada babak yang sama di French Open.

Gauff berhasil mengatasi dua break point untuk memimpin 2-1, dan kedua pemain bertahan hingga tie-break. Jabeur harus berjuang keras saat tertinggal 5-4 di set pertama, berhasil menahan tujuh break point untuk menyamakan kedudukan, meskipun ada keputusan kontroversial wasit untuk memainkan let saat skor 40-30 karena gangguan dari pengeras suara lapangan.

Bahkan dalam tie-break, pelayan mendominasi, dengan 16 poin pertama dimenangkan pada pelayanan. Drop shot yang gagal dari Jabeur dan hold yang klinis dari Gauff akhirnya menentukan set tersebut, dengan pemain peringkat 10 dunia ini mengucapkan perpisahan emosional kepada penonton segera setelahnya.

Baca juga : Ons Jabeur dan Aryna Sabalenka Putuskan Absen di Olimpiade Paris 2024

Gauff mengharapkan kondisi lawannya hanya bersifat sementara dan memberikan penghormatan kepada Jabeur yang berusia 29 tahun tersebut.

"Saya merasa ini bukan seperti kemenangan, terutama karena kita punya set pertama yang sangat bagus," ujar Gauff. "Tapi saya mendoakan yang terbaik untuk Ons. Saya pikir itu adalah berita baik."

"Saya pikir ini hanya sesuatu yang terjadi hari ini dan dia akan merasa lebih baik besok, jadi saya tahu dia akan kuat di Wimbledon."

Baca juga : Coco Gauff Kalahkan Ons Jabeur di Perempat Final Prancis Terbuka

"Bermain melawan dia di rumput itu sulit. Bola-bolanya sangat sulit dimainkan. Dia memiliki tangan yang sangat baik dan terkadang Anda tidak tahu harus berbuat apa saat bermain melawannya."

Sabalenka Cedera Bahu

Kalinskaya mencapai semifinal setelah Sabalenka, peringkat 3 dunia, mundur menjelang akhir set pertama karena masalah bahu. Kalinskaya akan membuat penampilan semifinal lapangan rumput WTA pertamanya setelah kemenangan ini.

Sabalenka mencoba untuk tetap bermain meskipun mengalami cedera bahu, namun harus memanggil time out medis saat tertinggal 4-1. Ini adalah kali kedua Kalinskaya menang walkover di Jerman Terbuka tahun ini, setelah Marketa Vondrousova, juara Wimbledon, tergelincir dan cedera panggul kanan di putaran kedua.

Petenis berusia 25 tahun ini kini memiliki rekor kemenangan yang mengesankan 7-0 atas pemain top-10 dunia musim ini. Kalinskaya akan menghadapi Victoria Azarenka dari Belarusia di babak empat besar, sementara Gauff akan menghadapi Jessica Pegula yang mengalahkan Katerina Siniakova. (Eurosport/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat