visitaaponce.com

Anna Kalinskaya Melaju ke Final Jerman Terbuka setelah Mengalahkan Victoria Azarenka

Anna Kalinskaya Melaju ke Final Jerman Terbuka setelah Mengalahkan Victoria Azarenka
Anna Kalinskaya berhasil mencapai final Jerman Terbuka setelah mengalahkan Victoria Azarenka dengan skor 6-1 6-7(3) 6-1(WTA)

ANNA Kalinskaya mencapai final Jerman Terbuka dengan kemenangan 6-1 6-7(3) 6-1 atas Victoria Azarenka. Sebelum masuk ke pertandingan semifinal, Kalinskaya memiliki rekor 7-0 melawan pemain top-10 musim ini dan tampil untuk pertama kalinya dalam semifinal lapangan rumput WTA dalam karirnya.

Untuk mencapai final, dia mendapatkan dua walkover, termasuk di babak kedua ketika juara Wimbledon Marketa Vondrousova tergelincir dan mengalami cedera pinggul kanan.

Kalinskaya melanjutkan performa impresifnya melawan dua kali juara Australia Terbuka Aryna Sabalenka, yang terpaksa menyerah karena cedera bahu saat tertinggal 1-5 dari pemain peringkat dunia 24.

Baca juga : Unggulan Teratas Jessica Pegula Lolos ke Semifinal Charleston Terbuka

Dia mengamankan set pertama dengan mudah 6-1, dengan Azarenka hanya sekali mendorong Kalinskaya ke deuce, yaitu pada gim pembuka. Namun, Azarenka mulai menyeimbangkan pertandingan di set kedua, menahan servis dan mendorong lawannya ke poin break pertama dalam pertandingan.

Kalinskaya bangkit untuk mempertahankan servisnya, tetapi segera menemukan dirinya tertinggal 1-4 setelah kehilangan servisnya dan melakukan dua kesalahan tidak terpaksa berturut-turut, melewatkan kesempatan break yang menjanjikan. Namun, dia tidak melewatkan kesempatan berikutnya. Pada usia 25 tahun, dia mencegah Azarenka yang semakin frustrasi dari mencapai set point untuk menyamakan kedudukan 5-4.

Volley superb membantu Azarenka untuk memimpin lagi, tetapi Kalinskaya dengan nyaman mempertahankan servisnya untuk menyiapkan tie-break yang tegang. Kalinskaya adalah yang pertama melakukan kesalahan, menemukan net dalam poin beruntun pada servisnya, akhirnya hanya memenangkan satu dari tujuh terakhir saat Azarenka menyamakan kedudukan.

Baca juga : Elena Rybakina ke Final Miami Terbuka setelah Mengalahkan Victoria Azarenka

Kalinskaya tidak terganggu oleh setback tersebut, mematahkan servis Azarenka di awal set ketiga saat dia memimpin 4-1. Lawannya enggan untuk menyerah, bagaimanapun, dengan Kalinskaya mematahkan servis Azarenka lagi pada percobaan ketiga setelah gim keenam yang panjang.

Kemudian dia mengambil match point pada percobaan keempatnya, menyelesaikan kemenangan dalam dua jam dan 10 menit. Kalinskaya akan menghadapi pemenang pertarungan all-American antara Coco Gauff dan Jessica Pegula dalam final WTA keduanya, setelah kalah di final Dubai Tennis Championships pada Februari lalu.

Pertemuan antara dua semifinalis lainnya akan selesai tepat sebelum final hari Minggu setelah pertandingan ditangguhkan semalaman karena hujan. Pegula hampir meraih kemenangan, memimpin 7-5 6-6(3-1). (Eurosport/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat