visitaaponce.com

Victoria Azarenka Melaju ke Semifinal Miami Terbuka

Victoria Azarenka Melaju ke Semifinal Miami Terbuka
Petenis Belarus Victoria Azarenka(AFP/Megan Briggs/Getty Images)

JUARA Miami Terbuka tiga kali Victoria Azarenka membutujkan waktu hampir 3 jam untuk mengalahkan Yulia Putintseva 7-6 (7/4), 1-6, dan 6-3 untuk melaju ke babak semifinal, Rabu (27/3) WIB.

Petenis berusia 34 tahun, yang menjadi juara Miami Terbuka pada 2009, 2001, dan 2016, harus mengatasi perlawanan pantang menyerah lawannya asal Kazakhstan.

Laga itu sempat dihentikan selama 45 menit di gim keempat set pertama karena gangguan listrik yang menyebabkan komunikasi wasit dengan sistem hawkeye terganggu.

Baca juga : Azarenka Disingkirkan Petenis Berusia 16 Tahun di Miami Terbuka

Azarenka harus menyelamatkan tiga set poin ketika Putintseva memegang servis saat kedudukan 5-4 di set pertama sebelum gagal memanfaatkan dua set point di kedudukan 6-5 sehingga laga dilanjutkan ke tie-break.

AFP/Megan Briggs/Getty Images--Petenis Kazakhstan Yulia Putintseva

Putintseva tampil dominan di set kedua namun Azarenka bangkit di set ketiga dan meraih kemenangan.

Baca juga : Daniil Medvedev Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka

"Yulia tampil apik. Dia tengah dalam penampilan terbaiknya dan saya harus bekerja keras untuk menang. Saya sempat kehilangan kepercayaan diri karena dia tampil sangat apik, memaksa saya bergerak ke seluruh lapangan," ujar Azarenka.

"Namun, saya senang bisa bangkit dan memanfaatkan peluang untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Azarenka kemudian mengatakan kemenangan atas Putintseva menunjukkan dirinya masih berhasrat untuk bersaing dengan para petenis papan atas dunia.

"Saya masih sangat termotivasi. Saya telah bermain tenis selama 20 tahun dan saya masih merasa terus semakin baik," tegasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat