visitaaponce.com

Juara Bertahan Wimbledon Marketa Vondrousova Tersingkir di Putaran Pertama

Juara Bertahan Wimbledon Marketa Vondrousova Tersingkir di Putaran Pertama
Petenis Rep Ceko Marketa Vondrousova(AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

UPAYA Marketa Vondrousova untuk mempertahankan gelarnya di Wimbledon berakhir dini usai dikalahkan petenis Spanyol Jessica Bouzas Maneiro di putaran pertama, Selasa (2/7).

Petenis Rep Ceko itu merupakan petenis nonunggulan pertama yang menjadi juara Wimbledon usai mengalahkan Ons Jabeur di laga final Wimledon tahun lalu.

Namun, di putaran pertama Wimbledon tahun ini, permainan Vondrousova dipenuhi kesalahan dan double fault. Akibatnya, dia harus menyerah dari Bouzas Maneiro dengan skor 6-4 dan 6-2.

Baca juga : Cedera, Marketa Vondrousova Terancam Gagal Pertahankan Gelar Wimbledon

Ini merupakan kali pertama sejak 1994, kala Steffi Graf kalah dari Lori McNeil, petenis putri juara bertahan Wimbledon kalah di putaran pertama.

"Saya sangat senang. Saya rasa ini adalah salah satu momen terpenting dalam hidup saya, dalam karier saya," ujar Bouzas Maneiro.

Tersingkirnya Vondrousova di putaran pertama Wimbledon berarti akan kembali ada juara berbeda di nomor tunggal putri untuk tahun ketujuh secara beruntun dan dia menjadi juara bertahan putri pertama yang kalah di putaran pertama dalam tempo 30 tahun.

Serena Williams merupakan petenis putri terakhir yang sukses mempertahankan gelar Wimbledon kala menjadi juara pada 2015 dan 2016. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat