visitaaponce.com

Menang Telak Atas Marketa Vondrousova, Iga Swiatek ke Semifinal Prancis Terbuka

Menang Telak Atas Marketa Vondrousova, Iga Swiatek ke Semifinal Prancis Terbuka
Petenis Polandia Iga Swiatek(X @rolandgarros)

PETENIS peringkat satu dunia Iga Swiatek masih berada dalam jalur untuk memenangkan Prancis Terbuka untuk kali ketiga secaa beruntun usai melaju ke semifinal dengan menang telak 6-0 dan 6-2 atas unggulan kelima asal Rep Ceko Marketa Vondrousova, Selasa (4/6).

Swiatek melanjutkan penampilan gemilannya di Roland Garros dengan kemenangan dominan atas Vondrousova.

Setelah harus bekerja keras untuk mengalahkan Naomi Osaka di putaran kedua, petenis Polandia berusia 23 tahun itu tidak terhentikan.

Baca juga : Menang Double Bagel, Iga Swiatek Catatkan Pertandingan Terpendek di Sepanjang Kariernya

Swiatek hanya butuh 40 menit untuk mengalahkan Anastasia Potapova 6-0 dan 6-0 di babak 16 besar.

Dia melanjutkan performa gemilang tersebut ke babak perempat final dengan kembali menang 6-0 dalam tempo 28 menit di set pertama melawan Vondrousova.

Vondrousova adalah runner-up Prancis Terbuka 2019 dan juara bertahan Wimbledon. Namun, Swiatek berada satu level di atas lawannya.

Baca juga : Naomi Osaka Menangis Usai Kalah dari Iga Swiatek di Putaran Kedua Prancis Terbuka

Setelah sempat berada di bawah tekanan saat kedudukan 1-1 di set kedua, Swiatek sukses mempertahankan servisnya dan unggul 2-1 sebelum kembali mematahkan servis Vondrousova dan unggul 3-1 sebelum mengakhiri laga dengan skor 6-2.

"Hari ini, segalanya berjalan dengan lancar. Saya senang bisa tetap fokus karena saya merasa ada beberapa saat laga itu berlangsung menegangkan," ungkap Swiatek.

"Saya hanya berusaha tetap memainkan pola permainan saya meski Marketa memberikan perlawanan sengit," tegasnya. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat