visitaaponce.com

Kelelahan, Iga Swiatek Mundur dari Turnamen Tenis di Berlin

Kelelahan, Iga Swiatek Mundur dari Turnamen Tenis di Berlin
Petenis Polandia Iga Swiatek(Instagram @iga.swiatek)

PETENIS peringkat satu dunia Iga Swiatek mengundurkan diri dari Ecotrans Ladies Open di Berlin, Jerman, ajang WTA 500, yang akan dimulai pada Senin (17/6).

Pekan lalu, Swiatek menjadi petenis termuda yang memenangi tiga gelar tunggal Roland Garros berturut-turut, meraih gelar WTA Tour ketiga berturut-turut dan kelima musim ini.

Kemenangan tersebut mengakhiri perjalanannya yang nyaris sempurna sepanjang musim tanah liat, ketika ia finis dengan catatan menang kalah 21-1 dan meraih 19 kemenangan berturut-turut.

Baca juga : Gauff Mengalahkan Swiatek dan Siap Bertemu Muchova di Final Cincinnati

Dengan melakukan itu, Swiatek bergabung bersama Serena Williams sebagai petenis putri yang menyapu bersih Madrid Terbuka, Roma Terbuka, dan  Prancis Terbuka dalam satu musim.

"Karena kelelahan fisik dan mental secara keseluruhan setelah sembilan minggu yang intens, sayangnya, saya harus mengundurkan diri dari turnamen di Berlin untuk beristirahat dan memulihkan diri," kata Swiatek dalam pernyataan kepada turnamen tersebut, dikutip dari WTA, Kamis (13/6).

Finalis Prancis Terbuka Jasmine Paolini juga mengundurkan diri karena cedera.

Baca juga : Iga Swiatek Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2023 TIME

Meskipun kedua finalis Prancis Terbuka mengundurkan diri, Berlin masih akan menampilkan delapan dari petenis 10 besar saat ini, termasuk peringkat dua dunia Coco Gauff, peringkat tiga Aryna Sabalenka, dan juara 2022 Ons Jabeur.

Mantan petenis nomor satu dunia Naomi Osaka dan Angelique Kerber juga menerima wild card di babak utama.

Swiatek selanjutkan dijadwalkan tampil di Wimbledon, turamen tempat ia menjadi perempat finalis tahun lalu. Turnamen Grand Slam itu akan dimulai pada 1 Juli. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat