visitaaponce.com

Swiatek Menangi Laga Pertama WTA Finals

Swiatek Menangi Laga Pertama WTA Finals
Iga Swiatek(AFP)

PETENIS Iga Swiatek membuka laga pertama ajang WTA Finals dengan kemenangan. Petenis Polandia peringkat dua dunia itu keluar dari tekanan mengalahkan juara Wimbledon Marketa Vondrousova dengan straight set pada laga yang berlangsung di Cancun, Meksiko, Selasa (31/10).

Swiatek tak maksimal pada set pertama karena kerap melakukan kesalahan. Dia sempat tertinggal 2-5 namun akhirnya bangkit untuk meraih kemenangan 7-6 (7/3), 6-0.

Juara grand slam empat kali itu dalam misi untuk merebut kembali peringkat pertama dari tangan Aryna Sabalenka pada kejuaraan terakhir musim ini.

Baca juga : Tekuk Elina Svitolina, Iga Swiatek ke Perempat Final Dubai

Set pembuka berjalan tak mulus bagi Swiatek yang servisnya kerap dipatahkan Vondrousova.

Swiatek berhasil bangkit kembali pada game keempat untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada set pertama namun ia kemudian terpuruk ketika Vondrousova melakukan break untuk memimpin 3-2 dan kemudian bertahan untuk unggul 4-2.

Vondrousova sempat memimpin pada kedudukan 5-2 namun Swiatek membalas dua kali berturut-turut dengan cepat untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 sebelum bertahan hingga kedudukan 6-5.

Baca juga : Siapakah Petenis Ons Jabeur yang Sumbangkan Hadiah WTA untuk Palestina?

Permainan servis Vondrousova melempem pada set kedua. Swiatek mematahkan servisnya tiga kali berturut-turut. Kesalahan ganda Vondrousova membuat Swiatek unggul 5-0 dan petenis Polandia itu memastikan kemenangan melalui servisnya di game terakhir.

“Di babak pertama saya tidak merasa bermain buruk. Saya hanya merasa seperti melakukan kesalahan pada pukulan terakhir dalam reli. Saya merasa masih ada ruang untuk perbaikan tetapi saya tidak perlu melakukan banyak perubahan," kata Swiatek.

"Jadi saya hanya mencoba untuk lebih tepat, tidak bermain mengambil risiko," tukasnya. (AFP/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat