visitaaponce.com

Jessica Pegula Belum Terkalahkan di WTA Finals

Jessica Pegula Belum Terkalahkan di WTA Finals
Petenis Amerika Serikat Jessica Pegula di WTA Finals.(AFP)

PETENIS Amerika Serikat Jessica Pegula melaju ke babak semifinal ajang WTA Finals. Pada laga terakhir fase grup, dia mengalahkan Maria Sakkari  dari Yunani, sekaligus mencatatkan rekor tak terkalahkan di babak penyisihan.

Pegula membekap Sakkari 6-3, 6-2 pada laga yang berlangsung di Estadio Paradisus, Cancun, Meksiko, Jumat (3/11) WIB.

Kemenangan itu membuat torehan Pegula menanjak signifikan karena tahun lalu dia selalu kalah dalam debutnya di WTA Finals. Kali ini Pegula bahkan mencapai babak empat besar tanpa kehilangan satu set pun di penyisihan.

Pegula mampu mengambil alih kendali sejak awal memimpin 4-1 pada set pembuka untuk meraih kemenangan dominan dalam kondisi sulit dan berangin. Dia memanfaatkan 35 error yang dilakukan Sakkari termasuk delapan kesalahan ganda.

Baca juga: iapakah Petenis Ons Jabeur yang Sumbangkan Hadiah WTA untuk Palestina?

Pegula puas mampu tampil konsistens sepanjang babak grup. Dia mencoba sekuat mungkin untuk menghindari kesalahan.

“Sangat sulit bermain dalam kondisi (berangin) seperti ini. Anda mencoba melakukan yang terbaik dan begitu Anda mendapatkan momentum, Anda masih merasa seperti bisa kehilangannya," ujar petenis berusia 29 tahun itu.

“Jika Anda berhenti menggerakkan kaki selama satu detik, Anda mendapat satu pukulan sial. Jadi Anda bisa sangat gelisah," imbuhnya.

Baca juga: Swiatek Kalahkan Gauff di Penyisihan Grup WTA Finals

Perjuangan Sengit Pegula

Laju Pegula dilalui dengan perjuangan sengit karena dia juga berhasil melalui peringkat satu dunia saat ini Aryna Sabalenka. Sementara itu, Sabalenka menghadapi pertandingan hidup-mati melawan peringkat keempat Elena Rybakina untuk memperebutkan tempat kedua di semifinal.

Keduanya bertemu pada Januari di final Australia Terbuka dan Sabalenka menang dalam tiga set untuk gelar besar pertamanya.

Catatan Sabalenka lebih apik ketika bertemu Rybakina namun dia kalah dua kali berturut-turut di final Indian Wells pada bulan Maret dan di perempat final di Beijing.

Sabalenka tak hanya mengincar gelar bergengsi ajang akhir musim di Cancun tapi juga membidik peringkat nomor satu pada akhir tahun.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat