visitaaponce.com

Swiatek Kalahkan Sabalenka di Semifinal WTA Finals

Swiatek Kalahkan Sabalenka di Semifinal WTA Finals
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/CLAUDIO CRUZ)

PETENIS peringkat kedua Iga Swiatek mengalahkan petenis nomor satu dunia Aryna Sabalenka 6-3 dan 6-2 di laga semifinal WTA Finals,  Minggu (5/11). Di laga final, Swiatek akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat (AS) Jessica Pegula.

Swiatek berpeluang menggagalkan upaya Sabalenka untuk mempertahankan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia pada akhir tahun.

Swiatek berpeluang merebut posisi nomor satu dunia untuk kedua kalinya secara beruntun jika bisa mengalahkan Pegula di laga final WTA Finals, Senin (6/11).

Baca juga: Jessica Pegula Belum Terkalahkan di WTA Finals

"Saya merasa masih jauh karena saya merasa pertandingan besok akan menjadi pertandingan terberat. Kita bisa membicarakannya besok setelah pertandingan. Saya hanya akan terus melakukan apa yang telah saya lakukan," kata Swiatek.

AFP/CLAUDIO CRUZ--Petenis Belarus Aryna Sabalenka

Sabalenka menyalip Swiatek untuk menduduki peringkat teratas, dua bulan lalu. Namun, ia hanya akan mempertahankan posisi itu jika Pegula menang atas Swiatek.

Pegula mengalahkan rekan senegaranya Coco Gauff 6-2 dan 6-1 dalam waktu 1 jam pada Sabtu (4/11) untuk mencapai final WTA Finals, memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi sembilan pertandingan.

Baca juga: Swiatek Kalahkan Gauff di Penyisihan Grup WTA Finals

Swiatek memiliki keunggulan 5-3 dalam kariernya atas Pegula dalam persaingan mereka. Tetapi, petenis AS itu telah memenangkan dua dari tiga pertemuan mereka tahun ini di AS Terbuka dan di semifinal, Agustus lalu, di lapangan keras Montreal. Swiatek mengalahkan Pegula di final Doha tahun ini.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda kunci untuk besok. Saya akan mengusahakannya," kata Swiatek. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat