visitaaponce.com

Marketa Vondrousova Mundur dari Adelaide International karena Cedera Pinggul

Marketa Vondrousova Mundur dari Adelaide International karena Cedera Pinggul
Marketa Voundrousova(AFP/TIMOTHY A CLARY)

JUARA Wimbledon Marketa Vondrousova menarik diri dari Adelaide International karena cedera pinggul, beberapa hari sebelum Australia Terbuka.

Petenis peringkat tujuh dunia asal Ceko, Vondrousova, mengawali musimnya di United Cup dengan mengalahkan petenis Serbia, Olga Danilovic, dan kalah dari petenis China, Zheng Qinwen.

Ia merupakan unggulan ketiga di Adelaide dan akan memainkan pertandingan putaran pertamanya pada Selasa malam.

Baca juga : Juara Wimbledon, Marketa Vondrousova, Tersingkir dari Australia Terbuka

Namun WTA mengatakan bahwa Vondrousova mengundurkan diri, dengan alasan cedera pinggul. Tidak jelas seberapa serius masalahnya.

Di pertandingan lainnya Adelaide International, mantan juara Prancis Terbuka Ostapenko, membutuhkan tiga set untuk mengalahkan petenis Rumania, Sorana Cirstea, dengan skor 2-6, 6-2, 6-4. "Saya tertidur di set pertama, saya bukan orang yang suka bangun pagi," kata Ostapenko.

"Saya butuh waktu untuk bangun dan masuk ke dalam pertandingan. Saya senang bisa memenangkannya," imbuhnya.

Baca juga : Rafael Nadal Mundur dari Australia Terbuka

Ostapenko bangkit untuk memenangkan enam dari tujuh game dan meraih skor 3-1 di set terakhir.

"Saya suka bermain di Australia. Kondisinya bagus untuk saya. Terkadang saya terlalu bersemangat, tetapi kemudian saya bisa tenang dan bermain lebih baik," sebutnya.

Ia selanjutnya akan menghadapi Garcia yang terhindar dari kekalahan setelah bangkit dari ketinggalan di set terakhir untuk mengalahkan petenis wildcard Australia Taylah Preston 6-4, 1-6, 6-3.

Baca juga : Rafael Nadal Batal Comeback, Akui belum Siap Berkompetisi

Petenis Jerman Laura Siegemund, bagian dari tim juara United Cup dari negaranya, menyingkirkan unggulan ketujuh Liudmila Samsonova 6-7 (1/7), 6-4, 6-4.

Unggulan kedelapan Veronika Kudermetova juga melaju, namun mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova kalah 6-2, 6-1 dari petenis kualifikasi Katerina Siniakova dalam laga sesama petenis Ceko.

Di bagian putra, trio petenis Australia melaju, dengan Jordan Thompson, Chris O'Connell, dan Alex Bolt yang semuanya meraih kemenangan straight set.

Di WTA Hobart International, juara Australia Terbuka 2020 Sofia Kenin menyingkirkan petenis Belgia Greet Minnen 6-3, 6-3.

Namun, mantan juara AS Terbuka Sloane Stephens tersingkir pada rintangan pertama dari petenis China Yuan Yue 6-4, 3-6, 7-6 (7/5). (AFP/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat