visitaaponce.com

Kabupaten Bandung Raih 3 Penghargaan dari Pemerintah Australia

Kabupaten Bandung Raih 3 Penghargaan dari Pemerintah Australia
Pemkab Bandung terima tiga penghargaan dari Pemerintah Australia(Dok. Pemkab Bandung)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bandung, melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Raharja, berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi dari Pemerintah Australia dalam acara penutupan Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK).

Pertama, Pemkab Bandung mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 untuk Perolehan Nilai Hibah Tertinggi. Selain itu, mereka juga meraih dua penghargaan lain: Juara Umum ke-3 untuk komitmen pemerintah daerah dalam pelaksanaan program, keterlibatan direksi, keaktifan tim, dan pencapaian kinerja kuantitatif. Terakhir, PDAM Tirta Raharja juga dinobatkan sebagai Best Of The Best PDAM dengan kinerja terbaik di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna, yang didampingi oleh Direktur Utama PDAM Tirta Raharja di Hotel Sheraton, Yogyakarta, pada hari Rabu (26/6)

Baca juga : Perumda Air Minum Tirta Merapi Klaten Raih Multi Penghargaan Top BUMD Awards 2024

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur PDAM Tirta Raharja atas kinerjanya yang baik, sehingga hari ini kita bisa meraih tiga penghargaan dan hibah dari Australia,” ujar Bupati Dadang Supriatna setelah menerima penghargaan.

Bupati Bandung menyampaikan kebanggaannya karena salah satu BUMD Pemkab Bandung dinobatkan sebagai pilot project oleh Pemerintah Australia dengan meraih penghargaan Best Of The Best PDAM. "Ini adalah apresiasi yang luar biasa dan semoga menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Selamat kepada PDAM Tirta Raharja," ungkap Kang DS, sapaan akrab Bupati.

Menurut Kang DS, berkat kinerja yang baik, Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung telah menerima dana hibah dari Pemerintah Australia selama empat tahun berturut-turut. Untuk tahun 2024, hibah tersebut mencapai Rp 10,2 miliar, yang merupakan hibah terbesar yang diberikan Australia untuk PDAM di Indonesia. Dana hibah tersebut diserahkan langsung oleh Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim, Kristin Tilley, kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Baca juga : Perumda Sarana Jaya Raih Top BUMD dan Top CEO Awards di HUT ke-42

"Alhamdulillah, kita sudah empat tahun berturut-turut mendapatkan hibah dari Kedutaan Besar Australia, dengan total mencapai Rp13,1 miliar selama tiga tahun. Tahun ini sendiri kita menerima Rp10,2 miliar," ungkap Kang DS dengan tersenyum.

Bupati juga berterima kasih kepada jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bandung yang telah bersinergi sehingga PDAM dapat memenuhi 15 indikator penilaian.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh karyawan PDAM dan PUPR yang telah bekerjasama sehingga PDAM bisa mendapatkan penghargaan yang begitu banyak. Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung," tutur Bupati.

Baca juga : PDAM Tirta Asasta Depok Raih 4 Penghargaan Top BUMD Award 2024

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Raharja, Teddy Setiabudi, mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dari Bupati Dadang Supriatna yang selama ini mendukung dari sisi pembiayaan, kinerja, dan aspek lainnya.

"Alhamdulillah, berkat dukungan Pak Bupati, PDAM Tirta Raharja bisa seperti sekarang ini. Kami mendapatkan tiga penghargaan hari ini dan dijadikan pilot project," ujar Teddy.

Teddy juga mengucapkan terima kasih kepada dewan pengawas dan stakeholder lainnya, baik dari legislatif maupun eksekutif, yang telah mendukung upaya PDAM dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

"Penghargaan ini merupakan persembahan untuk masyarakat Kabupaten Bandung dan seluruh karyawan PDAM Tirta Raharja yang senantiasa solid dan bekerja keras untuk meningkatkan kinerja perusahaan," ujar Teddy. #MIA (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat