visitaaponce.com

PDAM Tirta Asasta Depok Raih 4 Penghargaan Top BUMD Award 2024

PDAM Tirta Asasta Depok Raih 4 Penghargaan Top BUMD Award 2024
PT Tirta Asasta atau yang dikenal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok.(Dok. MI)

PT Tirta Asasta atau yang dikenal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), dianugerahi empat penghargaan Top BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Awards 2024 oleh Majalah Top Business.

Penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Dewan berikut Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards, Djohermansyah Djohan, di Ballroom Hotel Raffles, Jakarta, pada Senin (25/3).

Pemberian anugerah itu disaksikan langsung oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris, dan Sekretaris PT. Tirta Asasta Kota Depok, Haryadi.

Baca juga : PDAM Depok Raih Penghargaan BUMD Terbaik Nasional dari Kemendagri

Direktur Utama PT Tirta Asasta Muhammad Olik Abdul Holik menyampaikan rasa syukurnya karena PT Tirta Asasta mencetak prestasi luar biasa hingga memborong empat penghargaan sekaligus dari Majalah Top Bisnis tahun 2024.

Dibawah kepemimpinan Olik, PT Tirta Asasta telah berhasil menggaet sebanyak 105 ribu pelanggan air bersih yang tersebar di 63 Kelurahan dan 11 Kecamatan di Kota Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan target pelanggan sebanyak 135 ribu pelanggan hingga 2025 dan target itu diyakini bisa dicapai. Mengingat tahun ini PT Tirta Asasta akan menambah jaringan hingga ke Kecamatan Limo dan Kecamatan Cinere.

Baca juga : PDAM Depok Raih Penghargaan BUMD Terbaik Ketiga Tingkat Nasional

"Tentunya ini merupakan cambuk bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi dan akan terus meningkatkan kinerja untuk membantu pemerintah kota," ujar Olik.

Olik mengungkapkan, penghargaan itu berhasil diperoleh pihaknya atas kerjasama yang baik semua pihak, baik itu karyawan dan konsumen, terutama Wali Kota Depok.

"Penghargaan ini kami raih tentunya atas dukungan semua pihak, mulai dari karyawan, konsumen dan stakeholder di Kota Depok, " ujar Olik.

Baca juga : Pemerintah Kabupaten Bandung Borong 5 Penghargaan Top BUMD 2024

Menurut Olik penghargaan BUMD Awards tingkat nasional tersebut merupakan penghargaan yang kesekian kalinya diterima PT Tirta Asasta Kota Depok.

"Top Award 2024 nasional ini merupakan yang kesekian kali berturut-turut tahun 2020, 2021, 2022, 2023 dan 2024. Kita berharap dan Insya Allah menjadi motivasi untuk PT Tirta Asasta Kota Depok untuk lebih baik kedepannya," kata Olik.

Sementara itu, empat penghargaan yang diborong PT Tirta Asasta pertama adalah penghargaan Top Pembina BUMD 2024 yang diberikan kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Kedua, penghargaan Top BUMD AWARD 2024 bintang 5.

Ketiga, penghargaan kategori Top CEO BUMD yang diberikan kepada Direktur Utama PT Tirta Asasta Kota Depok Muhammad Olik Abdul Holik, Keempat penghargaan pada Kategori Khusus, Top BUMD 2024 bidang layanan pelanggan- program gratis pasang air bersih.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat