visitaaponce.com

PDAM Depok Raih Penghargaan BUMD Terbaik Nasional dari Kemendagri

PDAM Depok Raih Penghargaan BUMD Terbaik Nasional dari Kemendagri
KOTA Depok, Jawa Barat (Jabar), meraih penghargaan tertinggi dan terbaik Badan Usaha Milik Daerah Award dari Kementerian Dalam Negeri.(Dokpri.)

KOTA Depok, Jawa Barat (Jabar), meraih penghargaan tertinggi dan terbaik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan yang diberikan itu merupakan bukti kerja nyata jajaran BUMD Kota Depok.

Menurut Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni, ketika organisasi bekerja dengan target kinerja yang terukur serta memegang jargon Kota Depok bisa berbuah manis. "Buktinya, Kota Depok bisa meraih peringkat urutan nomor dua di antara kabupaten-kabupaten, kota-kota lain di Indonesia yang jumlahnya 1.050 lebih," katanya Selasa (3/10).

Penyelenggaraan BUMD Awards yang pertama kali digelar Kemendagri itu dalam rangka memberikan penilaian terhadap BUMD-BUMD di Indonesia berupa tata kelola, menciptakan iklim yang kompetitif antar-BUMD, memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan kepada BUMD. "Penyelenggaraan BUMD Award juga dalam rangka meningkatkan sinergi antar-BUMD, asosiasi BUMD, serta mendorong pemerintah daerah dan BUMD untuk melakukan inovasi dalam melakukan kinerja serta pelayanan publik," tutur dia.

Terhadap BUMD yang masuk dalam penilaian Kemendagri yaitu program bermanfaat bagi masyarakat, kinerja yang dibuktikan dengan laporan keuangan, tata kelola perusahaan yang baik, kepuasan pelanggan, inovasi, dan sinergitas. "Dari penilaian tersebut, PDAM PT Tirta Asasta Kota Depok mampu meraih peringkat sebagai BUMD Air Minum Terbaik Tingkat Nasional Kategori Sedang," imbuhnya.

Penghargaan yang diberikan Kemendagri, sambungnya, ialah penghargaan kategori sedang. "Di Jawa Barat, Kota Depok nomor satu terbaik. Sedangkan untuk tingkat nasional Kota Depok nomor dua terbaik," terangnya.

Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan sebagai penyedia layanan air bersih di Kota Depok, pihaknya akan terus membuktikan kualitas dan inovasi layanan kepada pelanggan. Ada lima aspek BUMD yang dinilai Kemendagri. Lima aspek itu ialah program yang bermanfaat bagi masyarakat, kinerja yang dibuktikan dengan laporan keuangan dan tata kelola perusahaan yang baik, kepuasan pelanggan, inovasi, serta sinergitas. "Berdasarkan aspek penilaian tersebut, PDAM PT Tirta Asasta Kota Depok akhirnya bisa meraih predikat BUMD air minum terbaik tingkat nasional kategori sedang," ujar Olik. 

Atas raihan tersebut, Olik mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders, terutama kepada Pemerintah Kota Depok, seluruh jajaran direksi, dewan pengawas, manajer, karyawan, serta masyarakat Kota Depok yang selalu mendukung dan mendorong Tirta Asasta untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan berinovasi demi kepuasan pelanggan hingga berhasil meraih prestasi. "Insya Allah ini akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja, inovasi, serta dedikasi untuk menghadirkan pelayanan air di Kota Depok," tutup Olik. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat