visitaaponce.com

Kemenhub Uji Coba Biskita Trans Depok

Kemenhub Uji Coba Biskita Trans Depok
Ilustrasi(Antara)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan uji coba layanan transportasi publik Biskita Trans Depok. Angkutan umum tersebut dimunculkan untuk meningkatkan konektivitas di Kawasan penyangga ibu kota.

Sekretaris BPTJ Kemenhub Dedy Cahyadi mengatakan uji coba dilakukan untuk memastikan kesiapan armada yang akan beroperasi, perangkat teknologi informasi, halte bus, rute, pramudi dan melihat dampak sosial yang kemungkinan timbul.

"Kami akan melaksanakan tes rute untuk armada yang telah siap sebagai langkah awal untuk memberitahukan kepada publik," kata Dedy melalui keterangan tertulis, Selasa (2/7).

Baca juga : Kemenhub: Pemerintah Wajib Sediakan Angkutan Umum yang Aman dan Terjangkau

Hasil uji coba nantinya akan dijadikan bahan evaluasi bagi BPTJ untuk melakukan perbaikan-perbaikan sebelum akhirnya diluncurkan pengoperasiannya secara resmi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Uji coba juga dilakukan dengan mengoperasikan Biskita Trans Depok pada satu koridor yang telah ditetapkan yaitu Terminal Margonda-LRT Harjamukti.

"Kami berharap uji coba ini juga dapat dijadikan media untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Depok. Dengan mengaspalnya Biskita, diharapkan masyarakat dapat melihat secara langsung dan mengenal lebih dekat," paparnya.

Wali Kota Depok Muhammad Idris menyampaikan terima kasih kepada BPTJ Kementerian Perhubungan yang telah memberikan subsidi peningkatan layanan angkutan massal dengan skema BTS di Kota Depok.

"Layanan ini nantinya akan mengubah paradigma masyarakat Kota Depok menjadi lebih tertib, karena harus naik dan turun pada tempat yang telah ditentukan. Kami berharap nantinya masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga apa yang sudah diberikan pemerintah pusat," kata Idris. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat