visitaaponce.com

Inspiratif, Tiga Perempuan Penerima The Most Inspiring Women Award 2024

Inspiratif, Tiga Perempuan Penerima The Most Inspiring Women Award 2024
Indonesia Inspiring Women Award 2024(Dok Kemen PPPA)

INDONESIA Inspiring Women Award 2024, sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk sejumlah perempuan yang kiprahnya dinilai menginspirasi Indonesia kembali digelar. 

Para perempuan berprestasi tersebut sebelumnya dijaring melalui ekspose di Majalah Peluang edisi April 2024 dengan tajuk "100 Perempuan Menginspirasi Indonesia" dan selanjutnya diundang untuk menerima penghargaan di The Opus Grand Ballroom Tribata Darmawangsa Jakarta.

Para wanita yang menginspirasi tersebut terdiri dari kalangan pengusaha dari berbagai level dan bidang usaha, baik yang sudah menembus pasar internasional, pelaku usaha lokal maupun kalangan akar rumput (grassroots), mereka yang baru memulai usaha namun dianggap prospektif dan inovatif.

Baca juga : Wulan Tilaar Diganjar Penghargaan ASEAN Outstanding Women Entrepreneur

Dari 100 perempuan berprestasi tersebut Majalah Peluang menetapkan The Most Inspiring Women Award 2024 kepada tiga orang yaitu Founder dan Komisaris Utama Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat , Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan Founder sekaligus CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi.

Penghargaan dan pemberian trofi diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga dengan digelarnya malam anugerah Indonesia Inspiring Women Award 2024, dapat menginspirasi seluruh perempuan yang berada di Indonesia.

Baca juga : Media Indonesia Raih Penghargaan sebagai Media Massa yang Konsern Isu Perempuan dan Anak

"Gelaran ini akan memotivasi kalangan perempuan bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh para perempuan di tanah air. Hal ini tentunya akan melahirkan super hero-super hero perempuan baru lainnya dan profil mereka bisa terangkat untuk menginspirasi wanita Indonesia lainnya," ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Rabu (26/6).

Pada malam anugerah tersebut juga diberikan penghargaan LifeTime Achievement Award kepada Dewi Motik Pramono atas pengabdiannya yang panjang selama 50 tahun di bidang pemberdayaan kaum perempuan terutama sektor usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Seperti diketahui sebelumnya, ajang serupa pernah digelar pada tahun 2016 bertajuk Inspiring Women Entrepreneurs Business Award. Kala itu diberikan penghargaan kepada 21 orang pengusaha perempuan pelaku bisnis sukses di bidang usaha masing-masing. Sedangkan pada ajang kali ini bertajuk Indonesia Inspiring Women Award 2024, menghadirkan 100 perempuan terpilih baik dari kalangan profesional, pengusaha maupun tokoh organisasi.

Penyaringan awalnya melalui shortlist perempuan pemilik perusahaan yang selama 3 tahun terakhir tumbuh positif, inovatif, pangsa pasar dominan, dampak terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan. Contoh dari semua itu bisa berupa penyerapan tenaga kerja dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan dan CSR.

Kategori kedua, kalangan eksekutif dengan shortlist perempuan di perusahaan skala nasional, provinsi maupun internasional yang menempati posisi CEO/BOC/BOD. Lalu keseluruhannya dikerucutkan menjadi 100 nama perempuan yang dinilai menginspirasi Indonesia. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat