visitaaponce.com

Ingrid Kansil Sebut Perempuan Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ingrid Kansil Sebut Perempuan Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045
Ingrid Kansil saat menerima penghargaan sebagai salah satu dari 100 perempuan menginspirasi di Indonesia.(MI/HO)

INGRID Kansil menjadi sebagai salah satu dari 100 perempuan menginspirasi di Indonesia. Menurutnya, perempuan bisa menjadi kekuatan yang tak terhentikan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Majalah Peluang baru saja menggelar Indonesia Inspiring Women Award 2024 di The Opus Grand Ballroom Tribata Darmawangsa, Jakarta, Selasa (25/6/2024). Sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk 100 perempuan yang kiprahnya dinilai menginspirasi Indonesia.

Mereka terdiri dari kalangan pengusaha, dari berbagai level dan bidang, baik yang sudah menembus pasar internasional, pelaku usaha lokal, maupun kalangan akar rumput (grassroots), mereka yang baru memulai usaha, tetapi dianggap prospektif dan inovatif, serta pimpinan organisasi.

Baca juga : Inspiratif, Tiga Perempuan Penerima The Most Inspiring Women Award 2024

Ingrid, yang merupakan Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi), menjadi salah satunya. Penghargaan dan trofi diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga.

Menurut Ingrid, masih banyak perempuan hebat di Indonesia. Perannya pun dianggap bisa mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Saya yakin, perempuan Indonesia bisa menjadi kekuatan yang tak terhentikan dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik, adil, dan maju," tutur Ingrid kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/6).

Baca juga : Perempuan Peneliti dan Edukator Kesehatan Kulit Diganjar Apresiasi

Peran perempuan, khususnya Ipemi, terbukti ampuh mengawal pertumbuhan ekonomi. Sebab, fokus Ipemi adalah pemberdayaan perempuan menuju kemandirian ekonomi kaum perempuan.

"Fokus Ipemi itu sangat berarti dalam upaya mencapai keseimbangan gender dalam dunia bisnis," tutur istri Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan itu.

Meski telah menjadi bagian penting dalam kehidupan ekonomi, nyatanya perempuan masih dihadapkan dengan berbagai hambatan dan diskriminasi. Khususnya saat ingin menggapai posisi yang setara dengan pria.

"Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan pentingnya peran perempuan dalam pemulihan ekonomi dan meningkatkan keseimbangan gender dalam dunia bisnis," pesan Ingrid. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat