visitaaponce.com

Festival BBQ Taste Of Australia 2024 Hadir Digelar untuk Rayakan 75 Hubungan Diplomatik Indonesia-Australia

Festival BBQ Taste Of Australia 2024 Hadir Digelar untuk Rayakan 75 Hubungan Diplomatik Indonesia-Australia
Festival BBQ Taste of Australia di Jakarta(MI/Meilani Teniwut)

KEDUTAAN Besar Australia di Jakarta menggelar Festival BBQ Taste of Australia, sebuah acara yang menonjolkan kekayaan kuliner Australia yang berpadu dengan cita rasa Indonesia. Acara ini diadakan di Double Tree Cikini, Jakarta Pusat, dan berlangsung meriah, Sabtu (22/6).

Festival ini menghadirkan Brent Draper, pemenang Master Chef Australia 2023, yang ikut memeriahkan suasana dengan demo memasak, lokakarya, dan pertemuan dengan pengusaha makanan serta alumni Australia di Surabaya dan Jakarta. 

Draper tidak hanya berbagi pengetahuan dan keterampilan kulinernya, tetapi juga mencoba berbagai hidangan lokal Indonesia untuk memperdalam pemahamannya tentang kuliner Nusantara yang beragam.

Baca juga : Yuk, Ikuti Pelatihan Cooking Class dari Finalis MCI Dhifa dan Tanam Ilmu

Dalam acara tersebut, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams turut hadir dan memberikan sambutannya. 

Penny Williams mengungkapkan kekagumannya terhadap makanan Indonesia yang kaya akan rempah dan variasi rasa. 

"Menggabungkan cita rasa makanan Australia dengan keunikan kuliner Indonesia adalah sesuatu yang sangat menarik dan menggugah selera," ujarnya.

Baca juga : Mengenal 5 Klasifikasi Daging Wagyu Australia

Taste of Australia 2024 menampilkan berbagai produk dan bahan makanan segar dari Australia yang kini semakin mudah ditemukan di Indonesia. 

Salah satu hidangan andalan adalah steak wagyu Australia, yang terkenal dengan kelezatan dan kelembutannya, dipadukan dengan bumbu rendang khas Indonesia yang kaya rempah. Kombinasi ini menciptakan cita rasa yang unik dan menggoda selera.

Selain itu, ada hidangan seafood segar dari Australia yang diolah dengan sambal matah, menghasilkan sensasi rasa yang segar dan pedas. 

Baca juga : National Butchery and Cooking Competition Kembali Meriahkan Dunia Kuliner Indonesia

Tidak ketinggalan, berbagai produk susu dan keju dari Australia juga diperkenalkan, memberikan sentuhan baru pada masakan tradisional Indonesia.

"Saya senang melihat produk-produk Australia berkualitas tinggi semakin mudah diakses oleh masyarakat Indonesia di supermarket terdekat. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengolah bahan-bahan Australia menjadi hidangan Indonesia yang lezat," ungkap Williams.

Taste of Australia 2024 merayakan keragaman kuliner Australia yang multikultural. Festival ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara masyarakat Indonesia dan Australia melalui kuliner, serta memperkuat reputasi Australia sebagai pemasok bahan makanan berkualitas tinggi, aman, dan berkelanjutan.

Festival ini memberikan kesempatan bagi warga Jakarta untuk merasakan langsung perpaduan unik antara kuliner Australia dan Indonesia, menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat